Keluhkan Puskesmas Goyage yang Setahun Tak Ada Aktifitas

JAYAPURA — Masyarakat keluhkan pelayanan di Puskesmas Goyage, Distrik Goyage, Tolikara. Pelayanan di Puskesmas tersebut dikeluhkan lantas hampir satu tahun tidak melakukan pelayanan dengan baik sejak Mmeninggalnya Kepala Puskesmas Goyage Almarhum Thim Yigibalom, A.MK semenyara pasien yang harus dilayani banyak yang membutuhkan pelayanan medis.

   Salah satu Tokoh Pemuda Distrik Goyage Herman  kepada media ini di telepon selulernya mengatakan, pelayanan di puskemas ini sejak tahun 2018 hingga 2019 berjalan tidak ada aktifitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Goyage.

  “Sejak 2018 Kepala Puskesmas ada pelayanan kesehatan berjalan dengan tenaga perawat sukarela tiga orang dengan kepala Puskesmas, namun setelah kepala (Puskesmas)  meninggal, satu perawat dipercayakan jadi kepala pustu Geya dan dua perawat lain sampai sekarang berada di luar Tolikara karena Kepala Puskesmas Goyage baru tidak perhatikan biaya hidup mereka sehingga pergi Jayapura,” ungkapnya pada Kamis (03/1).

   Ia menambahkan, dirinya cukup prihatin dengan kondisi tidak ada pelayanan di puskesmas tersebut. Sebab saat ini Pasien dari Distrik Goyage tidak ada pergi berobat jauh karena jalan cukup berat sehingga hanya memilih tinggal dirumah mereka berharap hanya kuasa Tuhan memnyembuhkan kesakitan

  Pihaknya berharap juga kepada Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE. M.Si dan   Kepala Dinas Kesehatan   Alsen Genongga  untuk meninjau kembali nota Dinas ini, karena pelayanan kesehatan sangat penting kalau tidak ada pelayanan kesehatan masyarakat meninggal salah siapa. (oel/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *