Akhirnya Drainase di Pasar Lama Dikerjakan

Robert Mboik Cepos
Bupati Jayapura bersama tim melakukan peninjauan jalan dan saluran air di Pasar Lama Sentani yang akan dibangun kembali, Jumat (4/10).

SENTANI- Banyaknya keluhan masyarakat atas kerusakan saluran drainase, trotoar dan jalan di Pasar Lama Sentani mendapat perhatian langsung dari Bupati Jayapura Mathius Awoitauw. Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu bahkan meninjau langsung kondisi pasar lama dimana titik yang akan dibangun itu.

“Akan dibangun baru untuk saluran drainase disepanjang ruas jalan pasar lama,” ujar Bupati Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Jumat (4/10).

Dia mengakui, sehubungan dengan pekerjaan itu, pemerintah juga sambil melakukan komunikasi persuasif kepada sejumlah pedangan lokal yang selama ini memanfaatkan disekitar bahu jalan pasar lama Sentani itu.

Bupati Mathius mengatakan, pihaknya tidak menginginkan adanya gesekan dengan masyarakat selama pekerjaan itu berlangsung. Untuk itu ia meminta kepada kepala distrik sentani dan sejumlah instansi teknis terkait untuk melakukan komunikasi dan memberikan pemahaman kepada warga lokal yang selama ini berjualan di tempat itu.

“Disitu ada sejumlah pedagang lokal, saya minta kepala distrik supaya bangun komunikasi yang baik dengan mereka, kita harus berikan pemahaman terus menerus,”katanya.

Seperti yang diberitakan media ini beberapa waktu lalu mengenai komplek pasar lama yang terkesan tidak ada lagi perhatian. Mulai dari trotoar jalan yang tidak bisa digunakan, saluran air tersumbat hingga kerusakan jalan diakibatkan terendam air yang meluap dari saluran drainase.

Menurut Bupati Mathius, kawasan itu akan segera ditata dan akan dibangun dua jalur jalan. Sehubungan dengan kegiatan itu, pemkab akan meninjau kembali surat izin bangunan warga yang ada disepanjang jalan pasar Lama itu.

“Kami berharap, masyarakat bisa mendukung program pemerintah, karena kawasan kota ini kedepan terus berkembang,” imbuhnya. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *