Warga Diminta Tetap Tenang

BERIKAN SOSIALISASI- Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP Yudo Winarno, saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Pasar Baru Sentani, Rabu (2/10). (Yewen/Cepos)

SENTANI- Polres Jayapura mememinta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Masyarakat diminta tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa di sentani Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, melalui Kasat Binmas Polres Jayapura, AKP Yudo Winarno, menjelaskan, dalam sosialisasi itu,  pihaknya meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan melaksanakan aktivitas seperti biasa di Kabupaten Jayapura.

“Kami minta agar masyarakat tidak terpancing atau terprovokasi dengan segala isu dan seruan yang meresahkan dan menganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Jayapura,”ungkapnya saat memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat di Pasar Baru Sentani, Rabu (2/10).

Winarno mengungkapkan, secara umum, situasi Kamtibmas berlangsung aman dan kondusif. Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa di Kabupaten Jayapura.

“Kabupaten Jayapura hingga saat ini dalam situasi aman dan kondusif, mari kita bekerja sama menciptakan situasi dengan mengaktifkan Siskamling maupun ronda malam untuk menjaga kompleks masing-masing,”ungkapnya lagi.

Yudo meminta kepada para pelaku usaha untuk tetap melaksanakan aktivitas perekonomian seperti biasa, karena banyak pengungsi dari Wamena ke Jayapura dan mereka sangat membutuhkan pelayanan di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

“Percayakan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada kami di wilayah Kabupaten Jayapura. Apabila melihat, menemukan informasi yang berbentuk tulisan maupun lisan di Medsos atau secara langsung yang menyangkut keamanan, mohon kiranya dapat segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat baik TNI maupun Polri untuk diverifikasi bersama,”ujarnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *