Soal Miras Oplosan, Polisi Periksa 5 Saksi

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon

SENTANI- Jajaran Polres Jayapura masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan, terkait kasus Miras oplosan yang menyebabkan 5 orang warga Kampung Netar, Distrik Sentani Timur meninggal dunia.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap pelaku pembuatan Miras oplosan yang menyebabkan 5 orang warga Netar meninggal dunia.

“Kami terus melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap pelaku pembuatan Miras oplosan. Sampai saat ini sudah ada 5 saksi yang kita periksa,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Kamis (3/10).

Selain itu, menurut Victor, barang bukti (BB) Miras oplosan sendiri saat ini sudah dilakukan uji laboratorium di Balai POM Jayapura, sehingga hasilnya akan segera keluar.

“Kita harap minggu ini uji laboratorium sudah keluar dan kita bisa menentukan siapa tersangka Miras oplosan ini,” ucapnya.

Dia menyampaikan, jika sudah ada penetapan siapa yang menjadi tersangka Miras oplosan, maka pihaknya akan menyampaikan langsung ke publik melalui media cetak dan electronik.”Nanti kita akan rilis secara resmi, siapa tersangka Miras oplosan melalui media,” ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya ada 9 orang warga yang mengkonsumsi Miras oplosan, 5 orang diantaranya meninggal dunia, sementara 4 orang lainnya mendapatkan perawatan intensif di RSUD Abepura. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *