Aktivitas di Pasar Normal, Pedagang jangan Mudah Terpancing Isu

Wakil Wali Kota Jayapura Ir H.Rustan Saru,MM., bersama Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Robert LN Awi, meninjau langsung aktivitas pedagang di Pasar Sentral Hamadi, Kamis(3/10)kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Untuk memastikan bahwa kondisi perekonomian di Kota Jayapura tetap berjalan dengan baik,  di tengah santernya isu hoaks  adanya demo susulan maupun mogok perekonomian.

  Wakil Wali Kota Jayapura Ir H.Rustan Saru,MM., bersama Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Robert LN Awi, meninjau langsung aktivitas pedagang di Pasar Sentral Hamadi, Kamis(3/10)kemarin.

Wawali mengakui, aktivitas jual beli di Pasar Hamadi masih  berjalan normal seperti biasa, tidak ada pedagang dan pengunjung yang termakan isu hoaks  yang terus beredar.

Wawali juga menegaskan,  pedagang supaya  tetap berjualan seperti biasa, walaupun ada isu-isu yang terus di embuskan oknum tidak bertanggung jawab, untuk memperkeruh suasana di Kota Jayapura.

“Saya minta kepada pedagang di semua pasar di Kota Jayapura, tetap berjualan apapun kondisinya, karena pemerintah menjamin keamanan, saat ini ini ada Satgas BKO yang ditempatkan di Kota Jayapura, sehingga tidak ada lagi namanya demo susulan ataupun aksi-aksi lainnya,”ungkapnya, Kamis (3/10) kemarin.

Selain memastikan aktivitas di pasar masih berjalan normal,  Wawali juga mengecek cek harga harga dan stok bahan pokok di pasar. Dari pengecekan yang ia lakukan nampaknya harga bahan pokok masih normal, stok juga aman dan hasil pertanian yang didatangkan dari Koya maupun arso seperti sayur-sayuran buah-buahan, cabe, tomat, harganya pun masih normal atau bahkan mengalami sedikit penurunan.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *