Tiga Penyalur BBM di Wamena Telah Kembali Beroperasi

Suasana pelayanan di SPBU Wamena mulai kembali pulih, Selasa (1/10).

JAYAPURA – Pasca demo di Wamena, Lembaga Penyalur BBM di Wamena Kabupaten Jayawijaya kembali beroperasi normal mulai Selasa (1/10).

Dari 5 titik SPBU yang sementara ditutup, 3 diantarannya telah dibuka kembali.
Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, menyampaikan beroperasi kembalinya SPBU di wilayah Wamena berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian ESDM, pemerintah daerah dan pihak berwajib dengan pertimbangan kondisi keamanan yang mulai berangsur kondusif.

“Mulai pagi ini tiga SPBU telah mulai beroperasi. Yakni SPBU PT. Anugerah Baliem, Jl. Irian Atas Kota Wamena, SPBU UD. Lasminingsih, Jl. Hom-hom Kama dan SPBU UD. Putra Baliem, Jl. Bhayangkara. Satu SPBU lainnya akan beroperasi pada (2/10), yaitu SPBU CV. Anwaruddin, Jalan Karma Wamena,” katanya kepada Cenderawasih Pos, dalam rilisnya, Selasa (1/10).

Lanjutnya, SPBU CV. Anwaruddin dilaporkan mengalami kerusakan dispenser produk aolar dan premium sehingga akan dilakukan pelayanan ke konsumen menggunakan canting. Saat ini tengah dilakukan persiapan dan dikoordinasikan dengan Pemkab Jayawijaya sehingga Rabu (2/10) direncanakan sudah beroperasi.

Sementara itu, SPBU CV. Perkasa Jaya Abadi yang terletak di Bolakme belum dapat beroperasi sementara ini karena seluruh operator dan pengawas mengungsi keluar wilayah Kabupaten Jayawijaya.
Dikatakan, untuk pengiriman BBM ke Wamena telah kembali dilakukan dengan pengawalan dari aparat keamanan.

“Total stok premium di Kabupaten Jayawijaya hari ini berjumlah 77,2 kiloliter (KL) dan solar 115,9 KL sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 10 hari ke depan, kami tidak hanya memastikan operasional penyaluran BBM. Kami juga memberikan dukungan untuk penyaluran avtur pesawat Hercules yang mengangkut pengungsi Wamena,” terangnya.

Pihaknya berharap, upaya ini dapat mendukung pemulihan kondusivitas wilayah Wamena dan sekitarnya agar kegiatan masyarakat dapat kembali pulih dan berjalan normal kembali serta kebutuham masyarakat bisa terlayani dengan baik. (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *