Pemkot Tetap Perhatikan Korban Kerusuhan Wamena

Wakil Wali Kota Jayapura Ir H.Rustan Saru, MM., saat mengunjungi korban kerusuhan dari wamena, yang berada di Gedung Tongkonan IKT Kotaraja, Selasa (1/10) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada korban kerusuhan di Wamena Kabupaten Jayawijaya, yang kini para korban juga banyak yang mengungsi di Kota Jayapura, salah satunya di Gedung Tongkonan, Kotaraja Abepura, dan di salah satu tempat penampungan daerah Ekspo Waena.

Tanpa waktu lama, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,Bersama sang istri Ny. Kristhina L.I.R Mano, Minggu (29/9) telah menjengung korban kerusuhan di Gedung Tongkonan IKT Kotaraja. Sedangkan hari Selasa (1/10) kemarin, Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,juga mengunjungi di Gedung Tongkonan IKT Kotaraja dan di salah satu tempat penampungan di Ekspo Waena.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, mengatakan, musibah yang dialami masyarakat wamena juga dirasakan masyarakat dan pemerintah Kota Jayapura, apalagi sekarang  korban kerusuhan ada di Kota Jayapura, sehingga ini juga ikut menjadi perhatian dan kepedulian masyarakat maupun pemerintah Kota Jayapura.

Sehingga, dengan adanya pengungsi yang ada di Kota Jayapura pemerintah dengan sekuat tenaga akan membantu baik secara kesehatan, makanan dan tempat termasuk dalam memberikan semangat supaya bisa bangkit dan terus berjuang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,berharap dengan adanya korban kerusuhan di wamena yang sekarang ada di Kota Jayapura harus menjadi perhatian Bersama. Wawali berharap masyarakat, paguyuban, BUMN/BUMD dan pelaku usaha, bisa membantu memberikan apa yang dibutuhkan pengungsi apakah ini pakain layak pakai, makanan, minuman, popok bayi, susu dan lainnya.

“Para korban kerusuhan mereka sekarang ada di Kota Jayapura, mari jika kita punya kelebihan bisa saling membantu meringankan beban mereka, karena mereka datang ke sini tidak bawa apa-apa,’’jelasnya.

Wawali juga mengaku, Pemkot juga telah menyediakan tim medis, membantu menyiapkan makanan, membantu Kasur, tikar dan kebutuhan lainnya yang akan disumbangkan kepada para korban saat ditempat penampungan.

Sekedar diketahui, Sebelumnya Wawali juga melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Sekda Sulawesi selatan, Bersama Ketua KKSS Papua dan Kota Jayapura dalam membahas korban kerusuhan dan apa saja yang akan dilakukan pemerintah, di Hotel Sahid Entrop.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *