1.135 Personel Kodam XVII/Cenderawasih Naik Pangkat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab   memberikan ucapan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat di Aula Tonny A. Rompis, Selasa (1/10). (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Sebanyak 1.135 personel Kodam XVII/Cenderawasih mendapat kenaikan pangkat. Dari jumlah tersebut, Perwira Menengah yang naik pangkat sebanyak 41 orang, Perwira Pertama 8 orang, Bintara 299 orang, Tamtama 752 orang dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 35 orang, di Aula Tonny A. Rompis, Selasa (1/10).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab  mengatakan, kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI AD, yang diberikan kepada para prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas serta salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakan selama ini,” ucap Pangdam saat memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat personel Kodam XVII/Cenderawasih periode 1 Oktober 2019.

Dirinya mengingatkan kepada anggota agar pelihara dan kembangkan terus motivasi untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara.

Tumbuhkan dalam diri masing-masing daya inovatif, kreatif dan daya tanggap yang dinamis, dengan dilandasi pemikiran yang berorientasi pada pencapaian tugas pokok secara optimal sesuai aturan yang berlaku.

“Patut diingat, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diemban. Oleh karenanya, saya mengharapkan kepada para prajurit Kodam XVII/Cenderawasih untuk senantiasa meningkatkan kemampuan yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas, dapat tercapai dengan baik,” pintanya.

  Sementara itu Danrem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu wujud penghargaan Negara kepada prajurit.

“Kenaikan pangkat bukanlah rutinitas atau hadiah, namun merupakan apresiasi Negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan”, ujar Danrem ke Cenderawasih Pos usai Upacara di Makorem Padang Bulan, Selasa (1/10) kemarin.

Tidak hanya itu, Danrem juga menghimbau seluruh personelnya peka dengan isu yang berkembang saat ini, terutama isu yang menyebar di media sosial.

“Derasnya arus informasi saat ini cenderung memiliki potensi untuk mempengaruhi perilaku masyarakat, bahkan mampu menimbulkan konflik, untuk itu kita gunakan medsos secara bijak, jangan menyebarkan berita yang tidak jelas asal usulnya,” tutupnya.(fia/kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *