Tak Akan Ada Demo Anarkis, Percayakan Aparat

AKBP Gustav R Urbinas (Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menegaskan bahwa tidak akan ada lagi aksi demo anarkis dan brutal di Kota Jayapura.

Hal ini dikatakan Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dalam menanggapi kecemasan masyarakat dengan selalu beredarnya isu atau informasi yang mengatakan akan ada demo susulan.

“Saya harap masyarakat jangan terlalu cepat tanggap terhadap informasi yang beredar dan tidak bisa dipertangungjawabkan kebenaranya atau biasa disebut Hoaks,”ujar Urbinas kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kotaraja, Senin (30/9) kemarin.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mempercayakan dan mendukung pihak aparat dalam mengamankan situasi di Kota Jayapura dan sekitarnya agar cepat kondusif. “Jika ada isu yang beredar cepat konfirmasi ke pihak keamanan supaya bisa dipastikan bahwa informasi tersebut betul atau hoaks dan juga aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan lancar,”paparnya.

Sementara itu terkait dengan adanya aksi demo susulan Urbinas mengakui bahwa pihaknya selalu melakukan patroli di daerah yang dicurigai menjadi tempat yang menjadi titik-titik kumpul masa atau rawan konflik. “Kalau untuk aksi saat ini kami tidak akan memberikan izin apalagi yang berpotensi rusuh atau brutal,”tuturnya.

Mantan Kapolres Jayapura ini mengakui bahwa pihaknya tetap selalu siaga bila mana ada kelompok massa yang secara diam-diam membentuk aksi atau demo. “Meskipun demikian kami akan melakukan penindakan dalam hal ini akan membubarkan sesuai dengan prosedur yang ada supaya masyarakat tetap aman beraktivitas,”jelasnya.

Dirinya juga meminta dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk sama-sama bergandengan tanagan mengembalikan situasi agar cepat kondusif tentu dengan berbagai upaya seperti bermedsos yang bijak dalam hal ini ikut memberantas hoaks dan yang lainya.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *