Rektor Uncem Tegaskan Tak Miliki Akun FB

JAYAPURA – Rektor Universitas Cenderawasih, DR Ir Apolo Safanpo ST MT mengklarifikasi beredarnya postingan di media sosial FB yang mengatasnamakan dirinya.

Rektor Apolo kepada Cenderawasih Pos menyatakan bahwa ia tak memiliki akun FB. Kalaupun ada yang menggunakan namanya ia memastikan bahwa itu bukan dirinya. “Itu akun palsu yang menggunakan nama saya. Saya sendiri tidak punya FB jadi tolong dijelaskan ke publik seperti itu,” kata Apolo melalui ponselnya.

Profile yang digunakan adalah foto rektor menggunakan atribut toga saat akan memimpin rapat senat dan jika netizen hanya melihat sepintas maka bisa meyakini jika itu benar rektor Uncen. Hanya setelah ditelusuri pada akun tersebut ternyata sangat minim postingan dari pemilik akun. Lebih banyak postingan netizen lain yang menandai Apolilo sehingga beranda justru dipenuhi postingan orang lain.

Terkait ini kata Apolo pihaknya telah melaporkan ke Polda Papua namun hingga kini belum diketahui hasilnya. “Ia sudah saya laporkan saat masih Pak Sormin (Mantan Kapolda Papua), tapi sampai sekarang belum tahu apakah sudah terungkap atau belum. Saya berharap pengguna medsos tidak mempercayai soal akun yang menggunakan nama dan foto saya. Sekali lagi saya tidak memiliki akun FB,” imbuhnya. (Ade/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *