Pemda Lanny Jaya Berikan  Rp 5 Milyar Untuk Pemda Jayawijaya

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom Secara simbolis memberikan bantuan Rp 5 Miliar kepada Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua yang disaksikan Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi dan Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait. (Denny/ Cepos)

WAMENA – Pemda Lanny Jaya memberikan bantuan sebesar Rp 5 Miliar kepada Pemda Jayawijaya untuk  penanggulangan  p korban aksi anarkis yang terjadi awal  minggu ini yang menimbulkan korban jiwa, luka –luka maupun korban yang ada di pengungsian.

   Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua yang juga Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom mengakui bantuan ini untuk mereka yang korban dan sangat membutuhkan .“Sebagai ketua asosiasi bupati pegunungan saya  ajak membantu kabupaten Jayawijaya karena dari pantauan kami semua masyarakat di pegunungan tengah ini terlibat jadi mohon bupati-bupati pegunungan tengah partisipasi untuk ini, membantu bencana yang luar biasa ini.” ujar Befa Yigibalom Jumat (27/9) kemarin.

  Di tempat yang sama Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait mengungkapkan bahwa   sebagai kabupaten pemekaran yang dilahirkan dari kabupaten Jayawijaya, sudah sepantasnya Pemda Lanny Jaya ikut prihatin dengan kejadian kemarin dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa musibah ini.

    Sementara  Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua   atas nama pemerintah Jayawijaya dan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Lanny Jaya lewat bupati yang sudah memberikan bantuan kepada pemda Jayawijaya yang sudah mendapat musibah.

  “Kita berupaya agar bantuan yang dikasih oleh Pemerintah Lanny Jaya, kita akan gunakan benar-benar untuk fasilitasi pengungsi, untuk membantu seluruh masyarakat yang ada di Jayawijaya karena pengungsi ini bukan saja non papua tetapi juga  orang Papua juga banyak yang mengungsi karena ketakutan dengan situasi.”bebernya

  Bupati berharap masyarakat Papua kembali tinggal di tempat ini, masyarakat yang ada di kabupaten pemekaran jangan takut, jangan tinggalkan Kota Wamena, pemerintah menjamin keamanan. aparat yang ada disini untuk menjaga semua masyarakat di Jayawijaya.

  “Bantuan yang diterima pemda Jayawijaya ini baru pertama dapat dari pemerintah Lanny Jaya, yang punya perhatian kepada kami di Jayawijaya,”tuturnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *