Pertama Kalinya Warga Kampung Kogir Nonton Film Bareng 

Warga  Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi nonton bareng Film yang diputar oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1707/Merauke. ( Kodim 1707/merauke for Cepos)

MAPPI – Bertempat di halaman rumah Kanisius Kogir, warga  Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1707/Merauke memberikan hiburan kepada mayarakat Kampung Kogir berupa Nonton Bareng (Nobar).
Selain kegiatan fisik yaitu pembangunan rumah panggung sebanyak 20 unit dan berbagai kegiatan non fisik seperti penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, mengajar pengobatan gratis Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke juga menggelar nonton bareng bersama masyarakat.
Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. melalui Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa selain pembangunan fisik berupa 20 unit rumah panggung dan non fisik seperti penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis dan mengajar. Kegiatan non fisik tersebut akan terus dilakukan selama kegiatan TMMD berlangsung. Selain itu Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke juga menggelar nonton bareng sebagai hiburan masyarakat.
” Kegiatan nonton bareng seperti ini diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat Kampung Kogir serta bertambah dekatnya Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dengan warga setempat,” ungkap Danki Satgas TMMD.
”Sedangkan film yang kita putar Senin malam berjudul ”Di Timur Matahari” yang mana film tersebut merupakan film yang menceritakan tentang perjuangan dan semangat anak-anak di pegunungan Papua untuk mengenyam pendidikan dasar dengan berbagai keterbatasan dan persoalan adat setempat,” jelasnya.
Danki Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba menambahkan, dengan adanya pemutaran film tersebut diharapkan juga dapat menginspirasi warga Kampung Kogir untuk selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan serta pentingnya pendidikan bagi anak.
Kanisius Kogir yang merupakan Kepala Kampung Kogir merasa sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD di Kampung Kogir, karena selain melakukan pembangunan 20 unit rumah panggung juga memberikan hiburan kepada warga berupa nonton bareng.
”Kami merasa sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD di Kampung ini, karena selain melakukan pembangunan rumah juga memberikan hiburan kepada kami berupa nonton film bareng,” ucap Kanisius.
”Baru pertama kali kita warga Kampung Kogir bisa merasakan nonton film secara bersama-sama dengan layar yang cukup lebar,” sambungnya menambahkan. (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *