Puslabfor Polri Makassar Olah TKP Kebakaran Asmat

Tim Puslabfor Polri Makssar dibantu Reserse Kriminal Polres Asmat saat menggelar olah TKP Kebakaran  ratusan rumah dan  tempat usaha di Asmat,  Senin (23/9). 

MERAUKE- Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri Cabang Makassar  bersama dengan  Reserse Kriminal Polres Asmat  melakukan oleh TKP Kebakaran  ratusan rumah di Agats, Senin  (23/9).

    Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK melalui Paur Humas Polres Asmat Aipda Yusuf Kapisa saat dihubungi media ini  lewat telpon selulernya mengungkapkan bahwa  olah TKP yang dilakukan Puslabfor Polri Cabang Makassar tersebut  didampingi  Reserse Kriminal Polres Asmat.

  “Kasat Reskrim Polres Asmat Iptu Zakaruddin, SH yang diwakili Kanit Opsnal Bripka Hanber, M. Batfeni dan anggota Reskrim serta Indentifikasi Polres Asmat mendampingi Tim Puslabfor  Polri Cabang Makassar dipimpin Kompol Wiji Purnomo bersama satu anggota Bripda Anzar Abdullah yang tiba di Kabupaten  Asmat Senin (23/9) kemarin itu langsung turun ke TKP kebakaran dan melakukan pengamatan di lokasi kebakaran yang sudah di Police line,’’ katanya.

  Tim Puslabfor Polri Cabang Makassa, jelas dia, juga melakukan pengamatan penuh, dokumentasi TKP menggunakan kamera dan drone melalui udara seluruh lokasi kebakaran dan TKP kejadian kebakaran sepanjang jalan Yos Sudarso Agats Kabupaten Asmat.

  ‘’Ketua tim dan Anggota Puslabfor  Cabang Makassar pada Pukul 14:00 WIT melaksanakan Olah TKP, selanjutnya Tim Puslabfor melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan saksi korban langsung di TKP sebanyak 5 (lima) orang,’’ jelasnya.

  Setelah melakukan pemeriksaan langsung ke TKP yang diduga sebagai asal mulanya terjadi kebakaran yakni pada bagunan kios 7 Distrik dan Tim mengamankan sampel  Barang Bukti (BB) stop kontak yang didapat tepat pada sekitar bangunan tersebut.

  Menurutnya, dari hasil pemeriksaan TKP, Katim Puslabfor Polri Kompol Wiji Purnomo dan Anggota mengambilan sampel/bahan pembanding di TKP awalnya terjadi kebakaran, guna dibawa ke Puslabfor Polri Cabang Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan akan disampaikan hasil akhirnya dalam beberapa waktu yang akan datang untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

  “Jadi hasil  olah TKP dan sampel yang diambil itu  dibawa dan hasilnya baru akan diketahui  setelah mereka melakukan  uji  forensik  laboratorium dan memberikan  kesimpulan  atas  Uji Labfor tersebut,’’ tandasnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *