Wakapolda dan Wali Kota Pantau Langsung Situasi Abepura

Wakapolda Papua Brigjed Pol Yakobus didampingi Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM,memantau kondisi perkembangan situasi di kota Jayapura khususnya di lingkaran Abepura dan Kampus Uncen Abepura. Senin (23/9) kemarin. (priyadi/Cepos)

Wakapolda: Tetap Ditangani Secara Persuasif

JAYAPURA- Aksi sekitar 500 mahasiswa exodus dan mahasiswa lainnya berlangsung pagi ini di depan Auditorium Uncen.  Pantauan Cenderawasij Pos di lapangan, hingga pukul 09.30 Wit, situasi terkendali. Aparat keamanan masih melakukan negosiasi dengan mahasiswa. Jalan utama di depan kampus Uncen abepura ditutup sementara.
Wakapolda Papua Brigjed Pol Yakobus didampingi Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM,memantau kondisi perkembangan situasi di Kota Jayapura khususnya di daerah jalan lingkaran Abepura dan Kampus Uncen Abepura. Untuk memastikan bahwa adanya demo di depan Uncen tidak kejadian anarkis di Kota Jayapura.
Wakapolda Papua mengakui, situasi kondisi di Kota Jayapura saat ini masih kondusif, aktivitas masyarakat masih berjalan seperti biasa, toko-toko masih buka hanya saja memang di jalan lingkaran Abepura ada aksi demo yang menyebabkan jalan ditutup untuk sementara waktu.

“Aksi demo hari ini, Senin (23/9)kita tangani secara persuasif, saya berterima kasih kepada Wali Kota yang sudah turun dan kondisi Kota Jayapura masih aman, toko-toko masih buka,”ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, mengaku kondisi Kota Jayapura masih aman, memang di wilayah Abepura khususnya di Uncen ada aksi demo sehingga jalan di tutup sementara, namun dengan adanya aparat sudah berjaga-jaga, masyarakat tidak perlu takut.
Daria pantauan wartawan ini,untuk pengendara yang mau lewat ke padang bulan, waena, Sentani maupun sebaliknya dari Jayapura mau ke arah itu dialihkan sementara di jalan alternatif waena (dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *