Ratusan Mahasiwa Exodus Duduki Kampus Uncen Abepura

Suasana di depan Kampus Uncen Abepura. Ratusan kendaraan tertahan, karena sementara jalan di depan kampus ditutup karena ada aksi di dalam Kampus. Foto diambil pukul 09.30 WIT, Senin (23/9) . Takim/Cepos

JAYAPURA – Ratusan mahasiswa exodus sejak pagi (23/9) menduduki kampus Uncen Abepura. Mereka berencana mendirikan posko mahasiswa di kampus tersebut. Aksi ini dijaga ketat ratusan aparat keamanan bersenjata lengkap.

Gerbang utama Kampus Uncen Abepura sempat ditutup oleh mahasiswa.  Sementara jalan utama depan kampus untuk smenetara tidak bisa dilalui kendataan karena ditutup oleh aparat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sampai berita ini diturunkan ( pukul 09.30 WIT), masih terjadi negosiasi antara aparat dan mahasiswa.  Ratusan mahasiswa ini ingin membangun Posko, namun belum dizinkan, dan perlu berkomunikasi dengan rekor. Mereka hendak kembali ke posko mereka di Waena dengan berjalan kaki.

Aksi ini sempat membuat panik warga  dan aktivitas warga kota, terutama di Abepura, Kotaraja, Waena dan sekitarnya menjadi terganggu.

Sebagian toko menutup pintu, anak-anak sekoah dipulangkan, dan aktivitas lalu lintas tidak berjalan normal, karena bebarap titik jalan menuju arah Kampus Uncen Abepura dijaga. (luc/kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *