Khawatir, Peserta Didik Dipulangkan Lebih Awal

Siswa SMP 9 Entrop berjalan pulang setelah beredar akan ada aksi demo hari ini, Senin (23/9). Meski tak ada aksi demo namun banyak sekolah yang khawatir dan memilih memulangkan anak didik lebih awal.

JAYAPURA – Rasa trauma pasca aksi demo rusuh pada 29 Agustus kemarin masih berbekas. Jalur Kelapa II Entrop yang menjadi satu lokasi sasaran membuat para guru enggan mengambil resiko. Informasi akan dilakukan aksi demo membuat para guru memilih memulangkan peserta didik lebih awal.

“Ini mau jemput anak dulu, tidak dipulangkan tapi kami khawatir,” kata Edi salah satu orang tua siswa. Ia sendiri hendak menjemput anaknya di SD Inpres Kotaraja.

Beberapa sekolah, mulai dari TK hingga SMA/SMK di wilayah Entrop, Abepura, Kotaraja, Waena dan wilayah sekitarnya, para sisiwa dijemput orang tuannya. pihak sekolah ada yang memulangkan siswanya lebih awal karena situasi.

Terkait informasi rencana demo ini sejatinya sudah diklarifikasi oleh pihak kepolisian bahwa itu hoax namun masih ada yang mempercayai jika demo tetap dilakukan. “Ada yang bilang Polisi sudah banyak di Abe jadi lebih baik pulang saja,” sambung Edi. Salah satu siswi di SMP 9 Entrop juga mengatakan serupa. “Anak-anak pulang karena kata guru mau rapat. Tapi tadi kami dengar di Abe lagi dijaga jadi kami dipulangkan,” jelas siswi berhijab tersebut. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *