Banyak Yang Berdoa Kuota Jangan Hangus

 

JAYAPURA – Disaat situasi keamanan di distrik Heram Kota Jayapura dan Kabupaten Jayawijaya tengah bergolak tiba-tiba konsentrasi para pengguna media sosial yang sedang memonitor perkembangan situasi di beberapa titik ini pecah.

Pecah bukan karena ada pembakaran ataupun penembakan melainkan beredarnya informasi yang menulis “PT Telkom – WiFi dan data akan dinonaktifkan pukul 12.00 WIT. Tanggal 23 September 2019” dan pesan ini berantai hingga banyak menimbulkan tanya.

Menariknya tulisan singkat ini yang justru direspon para netizen karena khawatir internet akan kembali dibatasi seperti pekan kemarin. “Semoga jangan kasian, ini baru pulang beli paket data,” tulis Karmila menjawab postingan tersebut.

Ada juga yang menulis untuk berdoa agar internet tidak diblokir. “Kita tidak mau jaringan internet jadi kacau kayak kemarin, mari berdoa,” tulis Liza. Ia mengaku masih memiliki 30 GB kuota internet dan sayang kalau hangus.

“Semoga tidak, jangan begitu lagi (pembatasan)” sambungnya. Terkait ini General Manager PT Telkom Jayapura, Sugeng Widodo menegaskan bahwa informasi berantar tersebut hoax.

“Itu hoax, telkom tidak punya otoritas utk mematikan/memblokir akses data internet. Yang punya otoroitas adalah negara berdasarkan UU melalui kementrian Kominfo. Thx,” tulis Sugeng. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *