Hasil Seri, Persipura Masih di Papan Tengah

DUEL: Pemain Persipura Jayapura saat berduel dengan pemain PSS Sleman pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Kamis (19/9) sore kemarin.

 

JAYAPURA-Tim Persipura Jayapura hanya mampu berbagi angka dengan tuan rumah PSS Sleman usai bermain imbang 1-1 pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Kamis (19/9) sore kemarin.

Hasil ini membuat target Persipura berada di papan atas klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 2019, tertunda.

Pada laga ini, Persipura lebih dulu mengungguli tuan rumah dimasa injury time babak pertama (45+3) melalu gol Muhammad Tahir yang memanfaatkan umpan matang dari Todd Rivaldo Ferre.

Tuan rumah yang dalam kondisi tertinggal meningkatkan tempo permainan dibabak kedua. Alhasil, setelah melakukan beberapa percobaan, gol yang dinanti-nanti oleh tuan rumah hadir pada menit 82’ melalui Rangga Muslim usai mendapatkan sodoran bola dari Brian Ferreira.

Tambahan satu poin mendongkrak Boaz Solossa dan kawan-kawan kembali menempati peringkat ketujuh dengan 27 poin.

Sementara tambahan satu poin justru membuat PSS Sleman turun ke peringkat lima. Pasalnya Borneo FC sukses mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 dan menggeser PSS Sleman pada posisi keempat.

Hasil imbang ini juga mempertegas Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta sebagai markas yang sulit untuk ditaklukan. Sejauh ini, hanya PSIS Semarang yang sukses membawa pulang tiga poin dari markas Elang Jawa julukan PSS Sleman.

Hasil ini juga membuat Persipura gagal melanjutkan tren kemenangan mereka.
Persipura yang memiliki masa recovery yang sangat singkat menjadi alasan utama Persipura tidak bisa tampil maksimal seperti biasanya. Namun sang pelatih Jacksen Tiago tetap melayangkan pujian atas penampilan pemainnya yang tampil memukau.

“Sebelum pertandingan kita sudah waspada soal kelelahan pemain dan terbukti dengan salah satu pemain cedera. Satu peman dari Timnas (Conteh) juga sangat kelelahan. Tapi kita tetap bersyukur bisa dapat nilai satu untuk kita bisa naik satu tangga dari posisi sebelumnya. Pemain juga sudah tampil luar biasa,” ungkap Jacksen dalam konfrensi pers usai pertandingan.

Disinggung soal strategi, Jacksen juga mengakui jika pemainnya sudah menjalankan instruksi dengan baik. Hanya saja, menurut Jacksen kedua tim memang tampil sama baiknya.

Hasil imbang diakuinya tetap menjadi modal yag baik bagi Persipura untuk menatap laga selanjutnya menjamu Persib Bandung.

“Semua yang kita rencanakan dijalankan dengan baik oleh semua pemain dalam pertandingan. Semua taktik dan strategi dimainkan dengan baik. Saya tidak kecewa dengan penampilan pemain. Semua sudah berjuang dan tetap bersyukur dengan hasil ini,” ujarnya.

Sementara itu, bek Persipura asal Brasil, Andre Ribeiro menjelaskan bahwa bukan perkara mudah untuk bisa membawa tiga poin dari markas PSS Sleman.

“Sebelumnya kami sudah tahu bahwa pertandingan ini akan sangat berat. Karena tim lawan main cukup bagus dan tidak mudah menang di sini. Kami sudah memberikan yang terbaik. Bisa dapat satu poin kita tetap bersyukur. Karena tidak mudah dapat poin di kandang PSS Sleman,” tutupnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *