Serukan Bantuan Untuk  Korban  Kebakaran  di Asmat

Alfons Richson Jagau Kawem Kogoya (Sulo/Cepos)

MERAUKE-  Tokoh Pemuda asal Kabupaten  Asmat Alfons Richson Jagau Kawem Kogoya menyerukan kepada  seluruh masyarakat  Indonesia  terutama yang ada di Papua  untuk dapat membantu  para korban     yang  mengalami musibah kebakaran  di Kabupaten Asmat pada Senin (16/9) dinihari.     

   Seruan ini disampaikan  Alfons Kawem Kogoya  kepada wartawan di Merauke, Rabu (18/9).

‘’Saya serukan kepada  seluruh masyarakat Indonesia terutama yang ada di Papua    terlebih pemerintah  Kabupaten Asmat untuk  segera melihat saudara-saudara  kami yang ada di Kabupaten Asmat yang  kehilangan tempat  tinggal   akibat  musibah kebakaran,’’ kata  Alfons.

     Alfons  melihat  bahwa  dalam beberapa  waktu   belakangan ini telah terjadi  beberapa kali musibah yang menimpa warga Asmat, mulai   KLB, dan sejumlah  kebakaran  dan paling dahsyat   adalah kebakaran   yang   terjadi  beberapa  hari lalu,  karena jumlah    tempat tinggal dan  tempat usaha yang terbakar  tidak  sedikit.

‘’Tentunya  kita  turut prihatin atas apa yang dialami saudara-saudara  yang ada di Asmat itu, sehingga   apabila ada bantuan  yang dapat meringankan beban mereka sehingga tidak semakin  terpuruk,’’ jelasnya. Iapun  berharap,  mereka     yang  tempat usahanya   terbakar bisa bangkit lagi    untuk memulai usaha baru.

‘’Musibah mereka adalah musibah  kami.  Dan apa yang  mereka  alami  juga kami rasakan sehingga  kami yang ada di  Merauke  berikan dukungan   kepada saudara-saudara kami yang ada di Asmat  untuk  bersabar dan bisa bangkit lagi  dari apa yang mereka alami saat  ini,’’ jelasnya.

   Iapun  mengimbau kepada pihak   kepolisian untuk bisa segera mengusut penyebab   kebakaran   yang membakar  ratusan  tempat tinggal dan  tempat usaha  di Agats, ibukota  Asmat tersebut. Seperti diketahui, jumlah    Kepala Keluarga yang  kehilangan  tempat tinggal sebanyak 255   dengan jumlah pengungsi sebanyak 897 jiwa.  (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *