Razia Hingga Dini Hari, Lima Unit Motor Diamankan

Anggota melakukan patroli di wilayah hukum Polres Jayapira Kota, Selasa (17/9) dini hari.

JAYAPURA- Patroli hingga dini hari, UKL Regu I  Polres Jayapura Kota dan BKO Brimob  Polda Kalimantan Tengah di Wilayah hukum Polres Jayapura Kota amankan lima unit kendaraan roda dua tanpa kelengkapan surat-surat.

Adapun lima unit kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat yakni Yamaha Vixion warna Putih AD 2578 QO, Kawasaki D-tracker warna Putih PA 5554 JC, Satria warna biru PA 5768 JC, Satria warna hitam PA 2025 RO dan Yamaha Vixion warna Hitam DS 3775 AQ.

Patroli yang dipimpin Kabag Sumda Polres Jayapura Kota Kompol Willem Efraim Lumi dengan melibatkan 50 personel itu dalam rangka Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Jayapura Kota.

Kapolres Jayapura Kota AKBP  Gustav R Urbinas mengatakan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Anggota perlu mengedepankan keselamatan diri serta dilaksanakan dengan humanis. “Situasi secara umum di Papua masih kondusif harus kita jaga status tersebut,” ucapnya.

Adapun cara bertindak dalam kegiatan razia anggota mengutamakan keselamatan, tidak menggunakan kekerasan, apabila mendapati anggota satuan samping diimbau. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang kemarin tidak terulang kembali.

“Dalam razia yang dilakukan, jika menemukan sekelompok orang yang sedang mengkonsumsi miras diarahkan untuk kembali ke rumah mereka masing-masing,” jelasnya.

Terkait dengan lima unit kendaraan roda dua tanpa kelengkapan surat kendaraan diamankan di di PolSub Sektor Heram, “ Untuk pemilik kendaraan, kalau mau mengambil kendaraannya silahkan bawa serta surat kendaraannya dan langsung dikembalikan,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *