Tibo Brace, Persipura Lanjutkan Tren Positif

JAYAPURA – Dua gol Titus Bonai (40’, 78’) mengantarkan Persipura Jayapura mengamankan tiga poin pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 usai mengalahkan tamunya Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/9) sore kemarin.

Gol pertama Persipura Jayapura berhasil diciptakan Titus Bonai pada menit 40 usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak pinalti Persela. Dengan tenang, Tibo sapaan akrabnya sukses mengoyak jaring gawang Persela. Gol kedua Tibo berasal dari kerjasa Todd Ferre, Boaz Solossa dan diselesaikan oleh Tibo pada menit 78’.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kejutuh Jacksen Tiago bersama Persipura musim ini dan kemenangan kandang kedua selama menjadi tim musafir. Hasil pertandingan kemarin, sekaligus merupakan clean sheet ke enam bagi kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Tambahan tiga poin menempatkan Persipura pada peringat ke-7 dengan 26 poin, naik satu tangga dari posisi sebelumnya. Sementara hasil ini kian membuat Persela berkutat pada zona degradasi dengan poin 16.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tigao mengatakan bahwa pemainnya tampil dibawah performa terbaik mereka meski meraih kemenangan. Menurutnya, ada beberapa skema yang tidak berjalan dengan baik.

“Puji Tuhan kita bisa meraih kemenangan meski kita tidak dalam moment terbaik. Kita juga harus akui bahwa Persela jauh lebih baik hari ini. Tapi saya tetap memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemain. Terutama perencanaan yang dipahami oleh pemain. Seperti Tibo di pertandingan sebelumnya tidak main dan hari ini bisa menciptakan dua gol. Saya sangat puas dengan kinerja pemain,” ungkap Jacksen dalam konfrensi persnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9).

Pelatih berusia 51 tahun itu membeberkan rahasia jitu yang diterapkan kepada pemainnya. Menurutnya, pelatih siapapun yang menukangi Persipura akan bernasib sama dengannya jika memanfaatkan kelebihan dari masing-masing pemainnya.

“Mungkin orang yang di posisi saya sebelumnya terlalu fokus terhadap negatifnya para pemain. Tidak fokus pada kelebihan yang dimiliki pemain. Saya cukup lama bersama dan saling mengetahui kepribadian kita. Saya rasa tinggal kita terbuka membuat perencanaan yang tepat untuk bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

“Beberapa pemain kami juga sudah kepala tiga. Namun mereka unggul dari sisi IQ dan saya hanya memanfaatkan kelebihan mereka. Saya hanya membuat sistem yang membuat mereka cukup baik,” sambungnya.

Sementara itu, Titus Bonai menjelaskan bahwa kesempatan yang diberikan oleh sang pelatih berhasil ia jawab dengan dua golnya. Untuk itu, kemenangan ini ia persembahkan bagi masyarakat Papua.

“Perjuangan hari ini sangat keras dengan kondisi dan keadaan seperti ini. Kami akan tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari putara pertama, dan putaran kedua ini. Kami berusaha untuk meraih hasil yang terbaik. Dan kemenangan ini juga kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Papua,” tandasnya. (eri/nat)

Susunan Pemain Persipura

Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Oh In-kyun (Imanuel Wanggai 68’), M. Tahir, Todd Ferre, Boaz Solossa (Ronaldo Meosido 86’), Titus Bonai, Mamadou Samassa (Ian Louis Kabes 64’),

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *