Penagih Karcis PPI Hamadi Kedapatan Transaksi Ganja

Pelaku Ketika Diamankan di Mapolres Jayapura Kota, Sabtu (14/9) lalu.

 

JAYAPURA- Polisi mengamankan salah satu oknum penagih karcis PPI Hamadi dengan inisial R (15), warga Hamadi, Distrik Jayapura Selatan lantaran kedapatan membawa narkotika golongan I Jenis ganja di Pasar Pelelangan Ikan (PPI) Hamadi, Sabtu (14/9). Sekira pukul 10.00 WIT.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas saat dikonfirmasi melalui Kasat Pol Air Iptu Dedy Wally, Minggu (15/10) membenarkan terkait dengan remaja yang membawa barang haram tersebut.

Iptu Dedy menerangkan, penangkapan pelaku berawal dari informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli narkotika jenis ganja di lingkungan PPI Hamadi.

“Berdasarkan informasi tersebut, saya memimpin langsung bersama anggota patroli di seputaran PPI Hamdi dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti ganja,” jelas Kasat Pol air.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan plastik obat sebanyak delapan bungkus ukuran kecil berisi ganja siap edar dan uang berupa Rp 300 ribu pecahan Rp 50 ribu yang diduga hasil penjualan dari barang haram tersebut.

“Pelaku dengan inisial R beserta barang bukti sudah kami serahkan ke Satuan Resnarkoba Polres Jayapura guna proses hukum lebih lanjut,” kata Iptu Dedy.

Sementara itu Kasbag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra saat dikonfirmasi mengatakan tersangka R dan barang bukti ganja serta beberapa uang sudah ditangan penyidik Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.   “Kasus ini masih dalam pengembangan dan penyelidikan kami, pasti ada jaringannya di wilayah Hamadi,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *