Berlebel Superstar Manchester United

DAVID DE GEA

MANCHESTER, Jawa Pos – Benar apa kata legenda Manchester United, Gary Nevillle. Paul Pogba bukan Manchester United yang berlabel superstar. ”(David) de Gea-lah yang mencapai level itu. Dia selalu menjadi kunci performa klub ini setiap musim,” sebut Neville kepada Sky Sports. Dua musim lalu, De Gea jadi kiper terbaik Premier League. 

Padahal, performa De Gea tak bagus-bagus amat. Dari empat matchweek perdana musim ini, dia baru sekali clean sheet.  Daily Mail melaporkan, De Gea akan meneken ekstensi kontrak empat musim. Nah, dari ekstensi itu, gaji kiper 28 tahun tersebut bisa melebihi Pogba. 

Dave, sapaan akrab De Gea, awalnya digaji GBP 250 ribu (Rp 4,36 miliar) per pekan.  Nah. Nantinya, gaji De Gea akan naik jadi GBP 350 ribu (Rp 6,11 miliar). Sementara, bayaran Pogba sebelumnya dalam satu pekannya baru mencapai  angka GBP 290 ribu (Rp 5,06 miliar). Kesepakatan soal ekstensi kontrak itu diklaim akan tuntas hari ini. 

Tactician United Ole Gunnar Solskjaer menyebut, De Gea layak dihargai mahal. Terlebih ketika namanya kerap dikaitkan dengan pintu keluar dari AON Training Complex, kamp latihan United. Selain Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) juga dikaitkan dengan portero Spanyol itu. 

De Gea dan Pogba sama-sama sering dikaitkan dengan spekulasi transfer. Bedanya, tutur Solskjaer, De Gea lebih loyal. ”David tak pernah sekalipun berkata yang lain, kecuali dia sangat mencintai klub ini. Dia ingin bertahan di sini dan dia mempunyai waktu yang fantastis,” ungkap Solskjaer, dikutip Manchester Evening News. 

Hanya, Solskjaer menyebut keputusan bukan ada pada dirinya. Tetapi petinggi klub. Salah satunya Ed Woodward selaku Wakil CEO United yang bernegosiasi dengan agen De Gea, Jorge Mendes. ”Tetapi, aku sangat yakin kalau kami akan mendapatkan dia (De Gea),” tambah pelatih yang kemarin menjalani laga ke-34 sebagai juru taktik United itu. 

Sepeninggal Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, beban gaji pemain United tereduksi di angka GBP 400 ribu (Rp 6,98 miliar) per pekan. Itu dari GBP 200 ribu (Rp 3,49 miliar) gaji per pekan Lukaku dan GBP 200 ribu sisa beban gaji Alexis yang masih ditanggung United. Gajinya di Inter masih ditanggung United senilai GBP 300 ribu (Rp 5,23 miliar) dari total GBP 500 ribu (Rp 8,73 miliar). (ren/bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *