Razia Sejam, 22 Unit Motor Diamankan

Kepolisian Sektor Jayapura Utara yang diback up BKO Brimob dari Polda Kalimantan Timur melaksanakan razia kendaraan roda dua dan roda empat di depan Mapolsek Jayapura Utara, Jumat (13/9). 

JAYAPURA- Kepolisian Sektor Jayapura Utara diback up BKO Brimob Indonesia dari Polda Kalimantan Timur melaksanakan razia kendaraan roda dua dan roda empat di depan Mapolsek Jayapura Utara, Jumat (13/9). 

 Razia yang berlangsung selama satu jam dipimpin langsung Kapolsek Jayapura Utara AKP R. Roberth Awek, dengan melibatkan 20 personel  gabungan Polsek dan BKO Brimob.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Roberth Awek, SH mengatakan, razia ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi pasca demo anarkis yang terjadi di wilayah Kota Jayapura. “Razia ini bertujuan untuk mengantisipsi tindak pidana curanmor, karena saat kejadian demo beberapa waktu lalu banyak motor yang hilang di Dealer Honda yang berada di depan Pelabuhan Jayapura,” jelas Kapolsek.

 Ia menyebutkan bahwa saat aksi 29 Agustus yang berakhir anarkis, semua motor yang ada di dealer hilang. Namun, sebagaian kendaraan tersebut sudah ditemukan melalui razia yang dilakukan oleh aparat Kepolisian.

Dalam razia yang dilakukan selama satu jam itu, sebanyak 22 unit motor yang diamankan selama razia dilaksanakan didepan mapolsek. Dimana kendaraan yang diamankan diantaranya 18 unit kendaraaan karena tidak dapat menunjukkan STNK dan SIM sedangkan 4 motor lainnya karena tidak menggunakan helm. 

“Kepada pengendara yang motornya ditahan saat razia, apabila dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraannya, pihak kami akan mengembalikannya tanpa dipungut biaya,” tegasnya. (fia/wen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *