Gara-gara Cuci Piring, Kakak Pukul Adik Dengan Balok

Pelaku ketika diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan, Jumat (13/9) kemarin. (Humas Polres)

JAYAPURA-  Seorang pria berinisial GR (28), warga Hamadi, Distrik Jayapura Selatan diamankan pihak Kepolisian usai menganiaya adik kandungnya sendiri berinisial L (26) di Jalan Kangkung Hamadi, Jumat (13/9).

 Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasat Pol Air Iptu Dedy Wally membenarkan kasus penganiayaan yang dilakukan GR terhadap adiknya. Dimana penganiayaan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di jalan kangkung hamadi ada kasus penganiayaan, sehingga personel langsung merespon dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara dan berhasil mengamankan GR. 

“Kejadian penganiayaan itu bermula saat pelaku, sebagaimana keterangan korban agar ikut mencuci piring didapur. Tetapi korban tidak terima dan balik memarahi pelaku dan memukul pelaku dengan tangan,” jelas Iptu Dedy.

Lanjutnya, mendapat perlakuan tersebut, pelaku emosi sehingga pelaku mengambil balok ukuran 5×5 cm yang ada didekatnya dan memukul korban dibagian kepala yang mengakibatkan luka. 

“Pelaku dan korban saat ini telah diserahkan ke Polsek Jayapura Selatan guna penanganan hukum lebih lanjut, apakah diselesaikan secara kekeluargaan ataupun melalui proses hukum,” pungkasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah melakukan kekerasan pada orang lain sekalipun itu adalah keluarga mereka, sebab itu bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (fia/wen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *