Razia di Tiga Titik, Pisau Hingga Badik Diamankan

Kepolisian Sektor Abepura di Back Up BKO Brimob Sulut dan BKO Brimob Polda Papua melaksanakan razia di tiga titik wilayah Distrik Abepura, Selasa (10/9) malam.

JAYAPURA- Kepolisian Sektor Abepura di Back Up BKO Brimob Sulut dan BKO Brimob Polda Papua melaksanakan razia di tiga titik wilayah Distrik Abepura  Selasa (10/9) malam lalu.

Razia itu dipimpin langsung Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, didampingi Danki Sat Brimob Polda Sulut Iptu Ilham Habibi Danton 2 Kompi 4 Sat Brimob Polda Papua Ipda Benny Sokoy, Panit Sahbara Polsek Abepura Ipda Taufiq Rahim dengan melibatkan 30 personil gabungan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan, razia kemarin malam kita laksanakan di tiga titik wilayah Polsek  Abepura diantaranya Tanah Hitam, Abe Pantai dan di depan Kampung Nyamuk.  “Razia ini dengan sasaran sajam, minuman keras, curanmor dan narkotika serta kendaraan roda dua maupun roda empat,” jelas Kapolres saat dikonfirmasi (11/9).

Ia menuturkan, adapun hasil razia di tiga titik berupa 9 buah parang, 1 buah samurai, 2 buah sabit, 2 buah badik dan 5 buah pisau kecil serta 2 unit motor yang di duga hasil curanmor karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya.

Adapun tujuan dari razia ini, untuk menjamin keamanan kepada setiap warga Kota Jayapura pasca aksi demo anarkis yang terjadi beberapa waktu kemarin.  “Dengan adanya razia yang kami laksanakan dapat mencegah maupun mengurangi terhadap para pelaku tindak kejahatan untuk melanggar hukum,” jelasnya.

Dirinya mengimbau agar masyarakat warga Kota Jayapura khususnya warga Abepura dapat bersama-sama pihak kepolisian untuk menjaga situasi Kota Jayapura agar tetap aman dan kondusif. “Apabila berpergian keluar rumah, tidak perlu membawa senjata tajam karena Kepolisian akan menjamin keamanan di Kota Jayapura,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *