Mahasiswa Lanny Jaya Harus Selesaikan Pendidikannya

Yusuf Kogoya STh

Sekda Sohilait: Kita Kalah Bila Kita Pulang

TIOM-Ketua Gereja Baptis Wilayah Tiom Pdt Yusuf Kogoya S.Th meminta kepada mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya yang menempuh pendidikan di kota studi di seluruh Indonesia agar tetap tenang dan melanjutkan pendidikannya dengan baik.

  “Saya mengimbau sebagai orang tua di Lanny Jaya agar anak-anak mahasiswa tetap kuliah dengan baik, anak-anak tidak usah takut, jangan sampai pulang dengan alasan tidak benar maka akan merugikan diri sendiri dan orang tua yang menyekolahkan dengan kekurangan mereka,” ungkapnya.

  Jika ada permasalahan yang terjadi di kota studi dirinya meminta kepada mahasiswa menghubungi pemerintah Kabupaten Lanny Jaya untuk menyerahkan persoalan tersebut.

“Anak-anak harus berdoa dan sudah dewasa berjuanglah dalam pendidikan dan selesaikan secara baik, jangan putus asa dan kami orang tua ingin anak-anak ini untuk menyelesaikan pendidikan dengan baik, jangan kecewakan kami orang tua,”Bebernya.

  Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat non Papua yang berada di Kabupaten Lanny Jaya untuk tetap tenang dan tidak mendengarkan isu-isu yang ada di Kabupaten Lanny Jaya. Ia meminta kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya seperti biasa baik dalam perekonomian, pendidikan dan juga pelayanan kesehatan.

  “Jika ada ancaman yang datang atau isu segera sampaikan kepada pihak keamanan agar diambil tindakan sesuai dengan aturan, jangan lakukan kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat merugikan seperti berjualan miras,” ungkapnya ketika ditemui di Distrik Tiom, Senin (10/9)

  Menurutnya, Kabupaten Lanny Jaya adalah tempat hidup dengan tenang dan dapat melakukan aktifitas dengan baik sehingga semua masyarakat yang tinggal di Kabupaten Lanny Jaya harus berperan menjaga kebersamaan.

  “Bekerjalah seperti biasa yakni guru-guru mengajar seperti biasa dan kesehatan dapat melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan tugas yang Tuhan berikan,” pungkasnya.

  Sementara itu Pemda Lanny Jaya melakukan rapat kordinasi bersama seluruh kepala Distrik se-Kabupaten Lanny Jaya bersama tokoh agama guna menyampaikan informasi situasi di Kabupaten Lanny Jaya yang kondusif.

  “Ini pertemuan ketiga dan khusus hari ini kita panggil seluruh kepala distrik dan pemuka agama dan imbauan sudah keluar maka kami minta gereja sampaikan kepada Pratinjau (buka di tab baru)masyarakat,” ungkapnya.

  Dirinya meminta kepada seluruh mahasiswa di kota studi untuk  tidak kembali ke Papua sebelum pendidikannya selesai. Ia juga meminta kepada seluruh mahasiswa untuk tidak boleh takut dengan isu yang ada.

“Bila kita pulang kita kalah dengan isu seperti ini. Semua kita ini pernah sekolah minggu dan Tuhan katakan Tuhan akan melindungi kita sampai maut sedekat bayang-bayang sekalipun,” ungkapnya.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *