Tim Musafir, Optimis Amankan Poin Penuh

Mamadou Samassa (Erik/Cepos)

JAYAPURA-Meskipun menjadi tim musafir, Persipura Jayapura tetap optimis bisa mengamankan poin penuh saat menjamu tim ibu kota Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimatan Timur, Rabu (11/9) hari ini.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengatakan, meski sebagai tim musafir tak membuat mereka gentar untuk menorehkan kemenangan laga home perdana mereka di Stadion Aji Imbut. Apalagi Menurut Jacksen, timnya juga saat ini dalam kondisi yang sangat baik untuk meraih poin penuh.

“Kita bersyukur tim kita dalam kondisi yang baik, sudah tidak ada persoalan apapun. Meskipun kami tuan rumah di sini tapi tim kita tetap dengan persiapan sebaik mungkin dan semoga mendapatkan hasil terbaik. Dan  apa yang kami direncanakan berjalan baik dan dukungan dari masyarakat apa mengalir terus untuk kita,” ungkap Jacksen dalam konfrensi pers di ruang media Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Selasa (10/9) siang kemarin.

Jacksen mengaku sedikit dipusingkan dengan absennya Ibrahim Conteh dan Yustinus Pae. Dimana Tinus Pae saat ini memperkuat Timnas Indonesia sementara Ibrahim Conteh juga memperkuat timnas negaranya.

Meski begitu, kondisi ini  tidak menjadi beban baginya. Pasalnya pelatih berpaspor Brasil itu masih memiliki beberapa pemain yang bisa menggantikan peran kedua pemainnya itu.

“Dua pemain ada di Timnas seperti Ibrahim Conteh dan Yustinus Pae. Setiap pertandingan kita punya kekurangan yang berbeda-beda dan pasti ada kekurangan yang lain. Setiap pertandingan juga punya kelebihan lawan berbeda, sehingga kita perlu pendekatan yang juga berbeda,” ujar pelatih yang sudah memberikan tiga bintang bagi Persipura itu.

“Saya akan janji bisa mendapatkan hasil yang baik, dan yang penting kita berdoa bersungguh-sungguh dan bekerja dengan baik untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus besok (hari ini, red),” sambungnya.

Meski kehilangan Ibrahim Conteh dan Yutinus Pae dalam pertandingan, namun pelatih berusia 51 tahun itu mendapatkan angin segar, dengan kembalinya Imanuel Wanggai dari cedera panjang. “Manu sudah ikut latihan rutin bersama tim, hanya Marinus yang masih ditangani oleh dokter tim saat ini,” jelasnya.

Jacksen juga berharap manajemen Persipura bisa mendapatkan lampu hijau dari Pemprov Papua untuk menggunakan Stadion Mandala maupun Stadion Papua Bangkit.

“Sepakbola bisa menyatukan semua unsur yang ada di Papua. Bisa akur setiap nonton di Mandala. Itu bisa jadi renungan di Papua bisa pulih kembali dan seandainya kita difasilitasi kembali di Mandala akan sangat membantu sekali dan itu sebagai sebuah keuntungan buat kita. Tapi itu tidak jadi masalah, saya hanya rindu makan papeda dan saya ingin cepat ke Papua kembali,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemain Persipura yang dipastikan tampil dari menit awal, Israel Wamiau juga menegaskan bahwa timnya akan berusaha mengamankan poin penuh. “Tim Persipura harus menang,” tegasnya.

Sekedar diketahui, hingga saat ini Persipura masih menempati peringkat 9 dengan 20 poin, sementara Persija Jakarta menempati peringkat 17 dengan 14 poin. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *