Pengumuman Hasil Tes CPNS 2018 Masih Belum Jelas

Nicolaus Wenda (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua hingga kini masih menunggu hasil rekon yang dilakukan Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait dengan pengumuman hasil tes CPNS Formasi 2018 Provinsi Papua.

“Kami menyadari bahwa masyarakat bertanya-tanya terkait pengumuman hasil CPNS Formasi 2018, namun kami tidak bisa menjawab, pasalnya, belum adanya informasi dari pemerintah tingkat pusat terkait dengan pengumuman hasilnya,” ujar Kepala BKD Provinsi Papua, Nicolaus Wenda, usai menghadiri apel pagi rutin di lingkungan Pemprov Papua, Senin (9/9) kemarin.

Ditanya soal koordinasi yang dilakukan antara BKD Provinsi Papua dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Wenda menjelaskan bahwa hal tersebut telah dilakukan. Namun, BKN sendiri dinilai bekerja berdasarkan komando dari Menpan RB.

Demikian, secara prosedural, hasil rekon yang dikerjakan BKN Pusat akan diserahkan ke Menpan RB untuk setelah dilakukan rekon secara lengkap, sebelum akhirnya disampaikan ke Pemerintah Provinsi Papua untuk dilakukan pengumuman hasil secara terbuka.

“Kami sempat rapat dengan BKN. Hanya saja, BKN bekerja berdasarkan perintah Menpan RB. Demikian, pekerjaan yang dilakukan BKN, hasilnya akan diserahkan ke Menpan RB. Kemudian, mereka rekon semuanya secara lengkap untuk disampaikan ke tingkat pemerintah tingkat provinsi,” tambahnya.

Demikian, Wenda mengonfirmasi bahwa waktu pengumuman hasil tes CPNS Formasi 2018 hingga kini belum jelas. “Belum bisa kita tentukan dengan pasti waktu pengumumannya karena rekon dilakukan di tingkat pusat. Demikian, kami harapkan masyarakat, khususnya pencari kerja, untuk bersabar menunggu,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *