BTM Minta Mahasiswa Fokus Belajar

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM (Takim/Cepos)

Jangan Terprovokasi Isu-isu

JAYAPURA – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM mengakui suda melakukan kordnasi dengan sejumlah mahasiswa Jayapura yang menempuh pendidikan di Pulau Jawa dan luar negeri/Amerika untuk tidak terprovokasi isu-isu.

“Saya sudah imbau kepada mahasiswa asli Jayapura beberapa waktu lalu yang kuliah di Satya Wacana Salatiga, dan Amerika Serikat agar mereka fokus belajar saja,” katanya kepada wartawan Senin (9/9) kemarin.

BTM sapaan akrabnya menyebut bahwa mahasiswa kembali ke tugas pokok yakni belajar guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anak-anak asli Port Numbay,”ujarnya.

Dirinya berharap sejumlah mahasiswa Jayapura tersebut  untuk tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang, harus fokus belajar dan Pemerintah Kota sebagai penagung jawab dalam hal ini membiayai sejumlah mahasiswa tersebut. “Sejumlah mahasiswa ini kan dibiayai oleh pemerintah dalam hal ini Kota Jayapura jadi harapan kami fokus saja supaya tidak mengganggu aktivitas studi mereka,”bebernya.

BTM mengakui bahwa saat ini Kota Jayapura sekitar 200 lebih mahasiswa asli Jayapura yang dibiayai oleh Pemerintah Kota untuk kuliah di Salatiga, Jateng. “Selain di Salatiga, ada dua orang mahasiswa yang kami membiayai kuliah di Fakultas Kedokteran di Jakarta,” bebernya.

Sedangkan di negara Amerika Serikat, lanjut orang nomor satu di Kota Jayapura tersebut menyebutkan, sebanyak enam orang mahasiswa yang dibiayai untuk kuliah di luar negeri seperti Amerika.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *