Bupati Jhon: Jangan Mudah Termakan Isu!

Aktifitas Masyarakat di Pasar Jibama Wamena yang berjalan seperti biasa. (Denny/ Cepos)

Minta Masyarakat Jalankan Aktifitas Seperti Biasa

WAMENA-Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengungkapkan bahwa melihat situasi di Jayawijaya saat ini,  masyarakat terlalu mudah  termakan informasi dan isu -isu yang tidak benar. Seperti halnya info terkait dengan adanya demo senin kemarin, yang kenyataannya tidak ada.

   Untuk itu, Bupati Jhon meminta  masyarakat jangan terlalu termakan isu -isu yang tidak bertanggungjawab.”Kalau sampai terjadi suatu masalah di Jayawijaya, maka Pemkab akan menginformasikan itu kepada masyarakat, sehingga tak perlu panik atau takut dengan informassi yang tidak benar,” ungkapnya (2/9) kemarin.

  Bupati Banua memastikan Jayawijaya tidak ada gejolak apapun, hingga kemarin semua masih berjalan dengan normal. Bupati mengaku  belum tahu siapa yang bermain menyebarkan isu hoax ini, namun ia mencoba melakukan koordinasi  dengan pihak keamanan supaya bisa menjamin keamanan di Wamena.

  “Ada beberapa petugas dari pemda yang saya perintahkan untuk mendatangi para pedagang, kios, maupun pedagang di pasar- pasar agar aktifitas masyarakat harus tetap berjalan seperti biasa,” bebernya.

  Sementara itu, dari pantauan Cenderawwasih Pos di lapangan dari jalan Hom-hom sampai melewati Pasar Jibama ada beberapa pertokoan dan kios yang tutup,  namun ada juga yang buka seperti biasa. Bahkan aktifitas jual beli di Pasar Jibama, meski tidak terlalu ramai namun aktifitas perdagangan tetap berlangsuung.

  Sementara di Kantor  Bupati Jayawijaya, aparat kepolisian dari Polres Jayawijaya berserta dengan Brimob masih terus berjaga -jaga bersama   Satpol PP. Selain itu, untuk menghindari penurunan bendera Merah putih di depan kantor Bupati Jayawijaya, telah dilakuakan slot atau mengunci bendera agar tak bisa diturunkan lagi.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *