BKN Masih Tunggu Hasil CPNS dari Panselnas

Paulus Dwi Laksono (Takim/Cepos)

JAYAPURA – Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional IX Papua, Paulus Dwi Laksono mengakui bahwa sampai saat ini belum ada infortmasi perkembangan terkait hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Provinsi Papua tahun 2018.

“Saat ini kita masih menuggu informasi dari pusat tapi belum ada yang terbaru,”ujar Paulus pada Cenderawasih Pos melalui seluler, Senin (26/8). Dimana informasi terakhir terkait hasil seleksi CPNS Papua tersebut masi menuggu hasil pemeriksaan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Kita hanya menunggu saja, dan saat ini juga terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh Panselnas suda selesai atau belum kita juga belum ada informasi pasti,”ujarnya.

Dimana Panselnas CPNS adalah panitia yang dibentuk oleh Menteri Menpan RB dalam rangka menjamin objektifitas pengadaan CPNS secara nasional dan diketuai oleh Kepala BKN.

“Setelah mendapatkan hasilnya Panselnas atau pihak terkait akan menyampaikan hasil tersebut ke pemerintah Kabupaten/Kota melalui Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk diumumkan,”tuturnya.

Sementara itu juga dengan kesempatan yang sama Paulus mengatakan bahwa terkait pelaksanaan Seleksi CPNS Daerah Provinsi Papua untuk formasi tahun 2019 juga belum ada perkembangan.

Salah satu kendala belum diumumkannya penerimaan katanya adalah belum semua Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua menyerahkan formasi CPNS masing-masing daerah sehingga pusat juga dengan berbagai pertimbangan sebelum menetukan kapan kepastian pelaksanaan formasi CPNS tahun 2019.

“Bagaimana pusat mau kasi formasi, sedangkan pengajuan CPNS dari  29 Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua saja belum semuanya menyerahkan ke pusat, sehinnga menjadi salah satu penghambat,”ungakpanya dengan kecewa.(kim/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *