Pengawasan Peredaran Miras   Dipertegas

Herry Ario Naap, S.Pd.,M.Pd (Fiktor/Cepos)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mulai   melakukan penertiban terhadap penjualan minuman keras (miras). Penertiban penjualan miras dinilai penting sebagai pengawasan dan pengendalian di masyarakat sehingga tidak sembarang dijual di masyarakat. Bahkan pemeritah daerah dengan menyiapkan draf Raperda tentang pengawasan dan pengendalian miras.

  Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan pengendalian dan pengawasan miras sangat penting mendapatkan perhatian serius. “Pengawasan dan pengendalian peredaran miras memang perlu dilakukan dan itu sudah mulai kami persiapkan,” ujarnya.

  Bahkan, untuk mendahului Perda miras itu rencananya akan dikeluarkan sebuah Peraturan Bupati (Perbup) yang akan digunakan untuk mengendalikan dan mengawasi peredaran miras tersebut. Perbup tersebut rencananya akan diterbitkan  sambil menunggu Raperda miras yang sementara dipersiapkan untuk ditetapkan jadi sebuah Perda.

  Dengan pengaturan miras itu, maka ke depan penjualan miras tidak akan dilakukan sembarang di sejumlah toko atau kios. Demikian jam-jam penjualannya juga akan dibatasi, hanya pada jam-jam tertentu miras itu dijual.

  “Pengaturannya akan dipertegas, misalnya di jual di tempat mana atau wilayah mana, demikian halnya  batas waktu atau jam penjualannya tentunya ini juga akan menjadi catatan penting untuk diperhatikan,” pungkasnya.

  Bupati juga menambahkan, bahwa pihaknya akan menindak tegas kalau ada oknum-oknum ASN yang memback up penjualan miras. “Kalau ada aparat birokrasi yang saya dengar memback up penjualan miras maka saya akan tindak tegas, demikian halnya kalau ada oknum aparat yang melakukannya maka saya juga akan berkoodinasi dengan pimpinan ataua komandannya supaya diberikan tindakan tegas,” kata Bupati Herry A Naap menambahkan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *