Petugas Kesehatan Harus Miliki Kualifikasi Standar Pendidikan D3 

Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw didampingi Ketua DPW PPNI Papua, Dr.Isak JH Tukayo, SKp. M.Sc dalam kegiatan Raker II PPNI Kabupaten Jayapura di Hotel Horex Sentani, Jumat (23/8). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Jayapura, melaksanakan Rapat Kerja (Raker II) dalam rangka memilih kepengurusan yang baru untuk lima tahun ke depan.

Ketua DPW PPNI Papua, Dr.Isak JH Tukayo,SKp. M.Sc mengatakan, dengan Raker ini diharapkan dapat mengayomi perawat yang ada di Kabupaten Jayapura sebagai mitra pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada juga seminar dan workshop, artinya ada penambahan pengetahuan bagi peserta, di workshop ini ada pemilihan kepemimpinan untuk lima tahun ke depan,” kata Dr.Isak JH Tukayo, kepada wartawan di Hotel Horex Sentani, Jumat (23/8).

Sementara itu, Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw berharap, melalui kegiatan itu, semua persoalan yang berhubungan dengan perawat bisa dikoordinasikan.”Misalnya ada kesulitan atau kekurangan dalam pelayanan ataupun kelengkapan administrasi,” tandasnya.

Lanjut dia, sebagaimana aturannya, setiap tenaga kesehatan yang memiliki kewenangan untuk melakukan pelayanan kesehatan adalah petugas yang memiliki kualifikasi standar pendidikam D3.  Sehingga diharapkan setiap tenaga kesehatan yang sudah mengabdi, namun kualifikasi pendidikanya  belum D3 agar secepatnya diusulkan untuk diikutsertakana dalam program penyetaraan. “Sehingga hak-hak mereka bisa diperhitungkan di tempat mereka bekerja,”harapnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *