Persipura Rebut Empat Poin dari Kalimantan

REBUT BOLA: Kapten Persipura Boaz Solossa saat merebut bola di antara kepungan dua pemain Barito Putera dalam lanjuta Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8). (M. Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin)

JAYAPURA-Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil membawa pulang empat poin dalam lawatannya di Pulau Kalimantan. Enpat poin tersebut diperoleh dari hasil imbang melawan Borneo FC, Senin (19/8) lalu dan menggilas Barito Putera dengan skor telak 4-0 di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (23/8) sore kemarin.

Empat poin yang berhasil didulang anak asuh Jacksen F Tiago dalam dua pertandingan away di Borneo mendongkrak posisi Mutiara Hitam julukan Persipura di klasemen sementara Liga 1 2019.

Persipura saat ini berada di posisi 8 dengan koleksi 20 poin dari 14 kali bermain. Kemenangan empat gol atas Barito Putera juga memperbaiki torehan selisih gol Persipura yang sebelumnya minus menjadi plus 3.

Empat gol Persipura dalam laga sore kemarin masing-masing dicetak Mamadou Samassa pada menit 36’ lewat tendangan bebas, kemudian Andre Ribeiro dimenit 60’ berhasil menyundul bola tendangan bebas yang dilesakkan Ian Louis Kabes.

Menit 65’ Persipura kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Titus Bonai yang mencetak gol lewat free kick indahnya.

Selain memberikan asist, Ian Kabes juga menciptakan gol pada menit 68’ hasil kerja samanya dengan Mamadou Samassa.

Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa kemenangan ini sangat berarti bagi timnya untuk bisa merengsek ke papan atas.

“Kita merasa bersykukur kepada Tuhan karena mampu mendapat angka tiga di sini dan anak-anak sudah melakukan tugas dengan baik. Meskipun saya menang tapi saya sedih juga dan bagaimana juga kita sudah cukup lama bersama di sini. Tapi seperti yang saya bilang kemarin bahwa ini adalah tanggung jawab saya untuk menjalani profesional. Saya harus lakukan itu dan saya harus lihat lambang di dada saya. Saya minta maaf ini bagian dari pekerjaan saya sebagai pelatih,” ungkap Jacksen dalam konfrensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu menuturkan bahwa kemenangan ini akan menjadi modal yang baik untuk timnya pada laga selanjutnya menjamu Bali United di Stadion Mandala Jayapura, 1 September mendatang.

“Bersyukur Persipura bisa dapat empat poin dari laga dua away di Kalimantan. Semoga ini menjadi modal untuk kita bisa terus menerus mencapai hasil yang lebih baik lagi di klasemen,” ujarnya.

Dijelaskan Jacksen, mereka bisa meraup tiga poin karena timnya yang bermain cukup baik. Pasalnya dalam laga ini Jacksen bisa menurunkan semua pemain pilarnya pada starting eleven.

“Jelas itu memudahkan pekerjaan saya dan beruntung didukung dengan pemain yang menjalankan tugas dengan baik. Bagaimana Persipura tadi bermain dengan baik dalam menguasai permainan,” jelasnya.

Jacksen juga membeberkan bahwa proses gol yang terjadi dalam pertandingan merupakan hasil dari latihan. Dimana tiga dari empat gol Persipura tercipta lewat skema bola mati.

Sementara itu pemain pengganti, Kevien Rumakiek mengatakan, penampilan mereka tidak lepas dari strategi yang berhasil mereka jalankan dengan baik.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan atas raihan tiga poin di laga tadi. Apa yang kami dapat bukan kebetulan tapi kami kerja keras dan mengikuti instruksi. Ini bukan akhir segalanya. Ke depan akan banyak tugas berat lagi dan kita harus berusaha untuk memperbaiki posisi di papan klasemen,” tandasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *