Di BTN Doyo Grand, Satu Rumah Warga Terbakar

Anggota Polres Jayapura dari Satuan Sabhara dan masyarakat sekitar saat berusaha memadamkan kebakaran di salah satu rumah warga di BTN Doyo Grand, Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Kamis (22/8).

SENTANI- Sebuah rumah milik warga ludes terbakar di BTN Doyo Grand, Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura, Kamis (22/8).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon yang dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran sebuah rumah milik masyarakat di BTN Doyo Grand. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tapi bagian dapur rumah ludes terbakar.

“Ia benar ada kebakaran, tetapi anggota kami merespon cepat informasi dari masyarakat, sehingga langsung mendatangi TKP dan bersama-sama warga sekitar memadamkan api secara manual,”ungkapnya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Jumat (23/8).

Tidak hanya itu, menurut Victor, untuk memadamkan api yang menjalar dari belakang dapur, pihaknya bersama-sama dengan warga terpaksa harus merobohkan dinding dan atap rumah, sehingga api tidak menjalar ke rumah lainnya.

“Api berhasil kami padamkan dan tidak menjalar ke rumah yang lain,”ucapnya.

Victor menyatakan, kebakaran ini diduga berasal dari kompor yang meledak. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat, apabila melaksanakan aktivitas masak-memasak, agar tidak meninggalkan kompor ataupun api yang menyala, sehingga tidak terjadi kebakaran.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *