Cipta Kondisi, TNI-Polres Gelar Apel dan Patroli Bersama 

Gabungan personel TNI dan Polri yang bersiaga dan melakukan pengamanan di Pos Pol Kuda Mati Merauke, Jumat (23/8). (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Dalam rangka cipta kondisi,  Kepolisian Resor Merauke menggelar apel dan patroli bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI),  Jumat (23/8). Apel   bersama  ini  digelar di Tugu Lingkaran Brawijaya (Libra) Merauke. Setelah    itu, dilanjutkan dengan patroli   bersama dengan 3 regu.

   Kapolres Merauke AKBP    Bahara Marpaung, SH, dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa   apel dan patroli bersama   ini dalam rangka cipta kondisi  di Kabupaten Merauke. ‘’Memang kita rutin melaksanakan apel gabungan TNI,  Polres dan Brimob. Itu   dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi. Tapi khusus kita di Kabupaten  Merauke, situasi kamtibmas   sangat kondusif. Tidak ada  yang perlru dikhawatirkan  masyarakat,’’  tandas Kaplres  Bahara.

   Meski demikian, Kapolres mengimbau  masyarakat   agar  tidak mudah  terpancing  atau terprovokasi denga issu-issu yang kebenarannya belum  valid. ‘’Jadi kita harus benar-benar  mengikuti perkembangan. Intinya, ketika menerima sebuah informasi, jangan mudah  mengirim atau menshare kepada  orang lain yang belum tentu informasi itu benar. Karena yang terjadi sekarang, banyak   informasi hoaks yang  beredar yang belum divalidasi kebenarannya. Jadi  kalau ada informasi yang diterima, lebih baik ditanyakan dulu kepada instansi yang lebih berwenang  menangani informasi itu,’’ terangnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *