Reunian, Jacksen Target Poin Penuh

Dede Sulaiman.Erik / Cepos

-Barito Putera vs Persipura Jayapura-

JAYAPURA-Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah Barito Putera dengan tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura akan tersaji di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8) hari ini.

Laga ini diprediksi akan berjalan sengit. Sebab, laga ini akan menjadi reunian sang juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago dengan mantan pemainnya di Barito Putera. Sebelum memutuskan balikan bersama Persipura di awal kompetisi. Jacksen sempat membesut Barito Putera selama tiga musim.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil itu menilai jika Barito adalah kenangan baginya dan kini ia akan fokus untuk mencuri poin dari tim yang pernah ia besut selama tiga tahun itu.

“Barito tetap menjadi sebuah tempat yang spesial bagi saya. Karena selama tiga tahun saya di sini dan banyak kawan. Target saya tetap yang terbaik, semoga kita bisa menempatkan posisi Persipura di tempat yang lebih layak lagi, dan itu yang menjadi tujuan kita,” ungkap Jacksen dalam jumpa pers di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (22/8)

“Setiap saat kita bekerja dan berharap hasil yang maksimal dan terbaik dan tidak beda dengan laga lainnya, kinerja besok itu yang akan menentunkan kita,” sambungnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga membeberkan, meski memiliki banyak kenangan bersama Barito Putera bukan menjadi tantangan baginya selama 90 menit pertandingan. Menurutnya, hal ini bukan lagi sesuatu yang baru ia lakoni.

“Selama ini saya hadapi mantan klub dan itu hal yang wajar tidak ada masalah sama sekali,” jelasnya.

 Jacksen juga mendapatkan angin segar pada partai kali ini. Dimana beberapa pemain pilarnya yang sempat absen antaran cedera dan akumulasi kartu sudah bisa dimainkan pada laga hari ini.

“Meskipun persiapan kita singkat tapi saya rasa kita memberi cukup bahan bagi para pemain untuk menjalankan pertandingan dengan baik. Dan semua aspek terhadap tim Barito sudah kita bahas. Pemain juga sudah tahu apa yang akan kita jalankan di pertandingan. Semua sudah cukup tepat untuk meladeni Barito,” katanya.

Pada laga ini, Jacksen dipastikan kembali bisa memainkan Todd Rivaldo Ferre dan Andre Ribeiro yang telah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Begitu juga dengan kondisi Boaz Solossa yang kini mulai prima, serta Imanuel Wanggai yang juga siap tampil.

Sementara itu, striker asing Persipura, Mamadou Samassa juga melontarkan kata yang sama. Pemain asal Mali itu berjanji akan tampil maksimal dan siap memberikan tiga poin untuk Persipura Jayapura.

“Saya akan tetap berjuang dan akan fight untuk mendapatkan poin di laga besok (red-hari ini),” tegasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *