Jalan Pasar Lama  Makin Memprihatinkan

Kondisi jalan Pasar Lama Sentani yang tergenang air akibat drainase di pinggir jalan Pasar Lama Sentani tersumbat sampah. Foto ini diambil, Rabu (22/8). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Ruas jalan di Pasar Lama  Sentani mulai rusak. Hal ini disebabkan air yang bersumber dari saluran drainase  yang berada di samping bahu  jalan  Pasar Lama Sentani terus menggenangi ruas jalan depan Pasar Lama Sentani.

Kondisi inipun dikeluhkan warga baik pedagang  maupun para pengguna jalan. Warga menilai, Pasar Lama, kini makin hari semakin memperihatinkan.

“Ini sudah lebih dari enam bulan, kami sudah sampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura tapi belum ditanggapi,” ungkap Mustafa, salah satu warga yang tinggal di kompleks Pasar Lama kepada koran ini, Kamis (22/8).

Dari pantauan di lapangan, penyebab tergenangnya Jalan Pasar Lama itu karena buruknya saluran air akibat tersumbat sampah. Mirisnya lagi, air dari saluran air ini juga menggenangi beberapa titik jalan hingga menyebabkan jalanan berlubang.   Sebagian masyarakat yang beraktivitas di pasar itu  mengaku pasrah dengan kondisi ini. Khusus pedagang kaki lima  tetap memilih berjualan dengan hanya beralasakan karung bekas di atas jalan dan trotoar.

“Kami pasrah, kalau diatur baik akan kami ikuti,”ungkap Monika salah satu penjual ikan mujair kepada koran ini.

Warga lainnya meminta kepada Pemkab Jayapura untuk mengatur ulang aktivitas di pasar itu, baik pedagang, saluran air dan juga jalan yang sudah mulai rusak.

“Pasar Lama ini sangat dekat dengan Bandara Sentani, tapi kondisinya sangat memperihatinkan,”ungkapnya (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *