Diputus 7 Bulan, Panji Banding

JAYAPURA – Setelah mengikuti sejumlah rentetan tahapan proses persidangan akhirnya terdakwa Panji Agung Mangkunegoro diputuskan bersalah dan diputuskan 7 bulan penjara dalam perkara tindak pidana khusus UU ITE yangt berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Jayapura Abepura, Kamis (22/08).

Dimana putusan terdakwa Panji yakni 7 Bulan penjara tersebut lebih rendah dari tuntutan yang sudah ditetapkan oleh Jakasa Penuntut Umum (JPU) yakni 1 tahun .

Menaggapi hasil putusan Majelis Hakim tersebut terdakwa Panji  mengakui kurang memuasakan dalam hal ini tidak bisa menjadi sebuah gambaran keadilan atas kasus yang dijalaninya tersebut.

“bagi saya ini bukan sebuah keadilan, karena publik sudah tau bahwa persolan ini sebenarnya adanya di ranah pilkada,”ujar Panji pada Cenderawasih Pos usai persidangan berlangsung melalui seluler, Kamis (22/8).

Baginya apa yang dikomentari melalui medsos miliknya merupakan negative kampenye yang tujuan untuk membuat jawaban kepada tim lawan politik saat itu.

“seharusnya saat JWW lapor persoalan ini bukan lagi menjadi bagianya Rekrimsus Polda Papua karena ini murni soal pilkada yang seharusnya dibawa ke ranag Gakumdu atau Bawaslu,”bebernya.

“Yang pasti saya akan naik banding demi mencari kebenaran, karena ini bukan keadilan bagi saya,”ujarnya.(kim/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *