BBPJN Dukung Pembangunan Infrastruktur Penunjang PON

Ir. Osman H. Marbun

JAYAPURA- Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Papua, Ir. Osman H. Marbun menyebutkan bahwa terdapat beberapa dukungan yang diberikan pihaknya dalam rangka penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua pada 2020 nanti.

“Terdapat beberapa infratruktur untuk PON yang sudah kami dukung. Kemudian nantinya seperti Jalan Alternatif Khalkote di Kabupaten Jayapura akan ditangani,” ujar Ir. Osman H. Marbun kepada Cenderawasih Pos, Rabu (21/8) kemarin.

Tidak ketinggalan, Bukit Kolengger untuk terbang layang di Kabupaten Tolikara juga menjadi perhatian untuk ditangani. Selain itu juga trotoar menuju ke venue-venue, terutama di sekitaran Sstadion Papua Bangkit juga akan pihaknya tangani.

“Kami sudah ada alokasi dananya. Dengan demikian kami harap dapat menuntaskan kegiatan ini semua tepat pada waktunya, sehingga dapat mendukung penyelenggaraan PON,” tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Girius One Yoman, mengapresiasi dukungan yang diberikan Dirjen PUPR Wilayah Papua untuk menunjang suksesnya terselenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua.

Menurut Yoman, hal tersebut memang perlu dilakukan, mengingat PON merupakan agenda nasional, sehingga semua stakeholder terkait, baik tingkat daerah maupun pusat harus memberikan dukungan terhadap persiapan penyelenggaraan PON. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *