Pelayanan Publik Harus Cepat dan Efektif

Para pimpinan OPD di lilingkungan Pemkot Jayapura saat mengikuti kegiatan bimtek analisis jabatan dan rakor kelembagaan dilingkungan Pemkot tahun 2019, di aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (21/8). (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, efektif, efisiensi, transparan dan akuntabel, serta mampu membuat inovasi untuk meningkatan penilaian SAKIP.

Juga dalam upaya  memaksimalkan kinerja ASN, sesuai dengan kamampuan kinerjanya maka dilaksanakan bimtek analisis jabatan dan rapat koordinasi kelembagaan dilingkungan Pemkot tahun 2019. Hal ini dikatakannya saat membuka acara itu, yang di selenggarakan Organisasi Tata Laksana (Ortal) Pemkot Jayapura, di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura,Rabu (21/7)

“Kegiatan ini harus diikuti secara maksimal oleh para pimpinan OPD dan yang mewakili selama tiga hari kedepan hingga selesai, serap semua materi yang diberikan para narasumber, baik yang didatangkan dari Badan Kepegawaian Negara Jakarta dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,”katanya.

Diakui Wali Kota, salah satu poin penting dari kegiatan ini juga untuk memperbaiki, menyesuaikan dan penyempurnaan, struktur organisasi, sesuai dengan tugas fungsi berdasarkan perundang-undangan, mendorong percepatan pembentukan manajemen pegawai yang berkaitan dengan analisis jabatan, analisis beban kerja, peta jabatan dan evaluasi jabatan berdasarkan Permen PAN dan RB.

Wali Kota berharap, selesai mengikuti Bimtek para peserta mampu mengenal dan mengetahui nama dan nomenklatur jabatan pelaksanaannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Martha Magdalena, SH., dalam laporannya dimana dalam penataan organisasi pemerintahan dilakukan berdasarkan evaluasi kelembagaan dan analisis kebutuhan organisasi, evaluasi kelembagaan ini dilakukan tiga tahun sekali.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini juga untuk terbentuknya Perda dan Perwal Pemkot yang baik sesuai dengan peraturan perundangan undangan. Tersusunnya nomenklatur dan uraian tugas jabatan pelaksana di masing masing OPD Sesuai peraturan perundangan undangan.(dil/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *