Di Distrik Manem, Mama-Mama Papua Buat Noken Raksasa

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, bersama aparat Distrik Manem,  dan pihak TNI-Polri saat mencoba masuk ke dalam noken yang dijahit oleh mama-mama di Distrik Manem Kabupaten Keerom, Selasa (20/8) kemarin.

Bisa Masukan 1 Unit Truk Dalam Noken

KEEROM- Mama-mama perajin noken yang berasal dari Distrik Manem Kabupaten Keerom berhasil membuat noken terbesar yang dipanjangkan pada saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun di Distrik Manem Kabupaten Keerom, Selasa (20/8) kemarin.

  Noken ini dibuat oleh mama-mama perajin noken di Distrik Manem Kabupaten Keerom. Pembuatan noken terbesar ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) RI ke 74 tahun  di Kabupaten tampal batas ini.

  Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, merasa kaget dan bangga atas noken yang dibuat dan dihasilkan oleh mama-mama perajin noken di Distrik Manem Kabupaten Keerom.

  “Noken yang dibuat oleh mama-mama ini sangat besar dan bisa membuat 1 unit truk atau 2 unit mobil Avanza,” ungkapnya saat dikonfirmasi cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Rabu (21/8).

  Piter, mengatakan bahwa pihaknya dari pemerintah daerah (pemda) akan memberikan dukungan kepada mama-mama perajin noken ini, sehingga bisa mengikuti lomba menjahit atau menyulam noken tingkat Provinsi Papua.

  “Kami akan memberikan dukungan kepada mereka untuk mengikuti lomba menjahit noken ditingkat Provinsi Papua,” ujarnya.

  Dia, menyatakan pihaknya akan memberikan bantuan kepada mereka untuk mendorong mereka dalam membawa nama baik Kabupaten Keerom di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

  “Saya sudah memberikan bantuan kepada mereka dan akan mendorong mereka supaya bisa mengangkat nama Kabupaten Keerom di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” tandasnya. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *