Wujudkan Anak-anak Bebas Penyakit Polio

Kapolsek Nimboran, Ipda Matius Again dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Nimboran, Ny. Hanny Again saat memberikan vaksin polio kepada salah seorang anak di Pustu Kampung Karyabumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Senin (19/8). (Yewen/Cepos)

SENTANI-Untuk mewujudkan anak-anak bebas penyakit polio, maka Bhayangkari Polsek Nimboran bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura melalui Puskesmas Nimboran melakukan vaksinasi polio kepada anak-anak di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Karyabumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Senin (19/8) kemarin.

Pemberian vaksinasi kepada puluhan anak-anak ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Nimboran, Ipda Matius Again, Ketua Bhayangkari Ranting Nimboran, Ny. Hanny Again, ibu-ibu Bhayangkari Ranting Nimboran, masyarakat dari Kampung Karyabumi Distrik Namblong, dan puluhan anak-anak.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, melalui Kapolsek Nimboran, Ipda Matius Again, menjelaskan, pemberian vaksin polio kepada anak-anak merupakan bagian dari memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67.

“Pemberian vaksin polio kepada anak-anak supaya ke depan, anak-anak bisa bebas dari bahaya penyakit polio,” ungkapnya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Selasa (20/8).

Matius berharap, dengan adanya pemberian vaksin polio kepada anak-anak, maka kedepan anak-anak mempunyai kekebalan tubuh yang kuat untuk terhindar dari berbagai penyakit, khususnya penyakit polio.

“Kami harapkan dengan pemberian vaksin polio ini, maka akan mampu mencegah anak-anak dari penyakit polio. Selain itu, bagi anak-anak yang belum diberikan vaksin, agar segera ke Puskesmas dan Posyandu terdekat, sehingga bisa diberikan vaksin polio,” pungkasnya.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *