Tiga Pilar Perbatasan Akan Disurvey

Suzana Wanggai

JAYAPURA- Kepala Biro Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzana Wanggai menyebutkan bahwa 3 pilar perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini akan dilakukan join survey dalam waktu dekat ini.

“Ketiga pilar tersebut yakni pilar 70, 71, dan 72 yang semuanya berlokasi di Kabupaten Pegunungan Bintang. Dalam waktu dekat, tiga pilar ini akan dilakukan join survey,” ujar Suzana Wanggai kepada Cenderawasih Pos, Selasa (20/8) kemarin.

Join survey terhadap tiga pilar ini tidak lain merupakan tindaklanjut dari Join Survey Densification and Mapping Border antara Indonesia dan Papua Nugini, yang mana menjadi kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

“Ini kegiatan yang tiap tahun dilaksanakan. Tim teknis dari Indonesia adalah Badan Informasi Geospasial. Sementara Pemprov Papua bertindak sebagai fasilitator pertemuan tersebut. Dalam pertemuan tersebut dibahas laporan terkait join survey dalam setahun, yang mana di tahun 2019, tiga pilar yang akan disurvey, sehingga kami bahas teknis dalam melakukan survey tersebut,” tambahnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *