Jembatan Holtekamp Segera Diresmikan

Lukas Enembe, SIP., MH

JAYAPURA- Dirjen Kementerian PUPR RI menemui Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., guna melaporkan perkembangan dan persiapan teknis terkait peresmian Jembatan Merah Hamadi-Holtekamp.

“Artinya, dalam waktu dekat ini Presiden RI akan resmikan Jembatan Merah Hamadi-Holtekamp, sehingga persiapan-persiapan teknis terkait dengan itu yang kami laporkan kepada Gubernur Papua. Belum ada tanggal spesifik peresmian jembatan,” ujar Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Papua, Ir. Osman H. Marbun, yang ditemui Cenderawasih Pos usai pertemuan di Gedung Negara, Selasa (20/8) kemarin.

Ditanya soal tanggal spesifik peresmian, Marbun mengaku bahwa hal tersebut belum ditentukan. Pasalnya, pihaknya pun masih membangun satu jalur menuju Koya dari Jembatan Merah. “Jadi, itu ada dua jalur. Nah, satu jalurnya sudah selesai, sehingga tinggal menyisakan satu jalur lagi yang dibangun,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., pun mengaku bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas teknis soal lahan dari jembatan yang belum selesai. “Saya bilang, lahan itu menjadi tanggung jawab gubernur untuk menyelesaikannya. Sementara pembangunannya, saya harap dapat diselesaikan dengan segera, sehingga dalam waktu dekat dapat diresmikan,” tambah Lukas Enembe, SIP., MH. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *