Yakin Lanjutkan Tren Positif

LATIHAN: Striker Persipura Titus Bonai bersama rekannya, Ian Louis Kabes dan Samassa saat berlatih tendengan bebas di Stadion Mandala Jayapura, beberapa waktu yang lalu. Erik/Cepos

Borneo FC vs Persipura Jayapura

JAYAPURA – Usai mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/8) lalu, Persipura Jayapura langsung terbang ke Samarinda, Kalimantan Timur untuk kembali melakoni laga lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 2019 menantang tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin (19/8) hari ini.

Meski melakukan perjalanan jauh dengan masa recovery yang singkat, tidak membuat tim besutan Jacksen F. Tiago gentar. Justru, tim Mutiara Hitam julukan Persipura ingin melanjutkan tren positif dengan kembali menjadikan Borneo FC sebagai korban berikutnya.

“Tim dalam keadaan yang baik. Kita melakukan persiapan yang singkat pasca pertandingan dengan Kalteng. Ada dua hari latihan efektif kita lakukan, berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik dan bisa dapat hasil yang baik di Samarinda,” ungkap Jacksen dalam konferensi persnya di ruang media Stadion Segiri Samarinda, Minggu (18/8).

Pelatih asal Brasil itu juga menjelaskan bahwa dirinya akan kembali memutar otak. Pasalnya dalam laga ini timnya tidak akan diperkuat beberapa pilarnya yang masih dalam pemulihan cedera dan akumulasi kartu.

“Keadaan besok (hari ini, Red) pasti sedikit berubah. Atmosfir di Samarinda berbeda dengan tim lainnya. Sehingga apapun yang terjadi, konsep bermain kemarin sangat berbeda dan hasil kemarin bukan menjadi patokan saya. Tapi saya sudah melihat permainan mereka sehingga kita ada bayangan kelemahan dan kekuatan tim lawan untuk kita melakukan perisapan dengan baik,” jelasnya.

Dalam pertandingan ini, Jacksen tidak bisa menurunkan Todd Rivaldo Ferre karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Begitu juga Marinus Wanewar, Imanuel Wanggai dan Ricardo Salampessy yang dalam pemulihan cedera.

Kendati demikian, Jacksen sudah bisa menurunkan pemain muda andalannya, Gunansar Mandowen dan Oh In-kyun yang pada laga sebelumnya absen karena menjalani hukuman kartu kuning.

“Ricardo cedera dan Todd menjalani hukuman kartu, tapi saya tidak khawatir. Karena dalam latihan, saya tidak menentukan siapa yang main. Semua memiliki kesempatan yang sama. Semuanya menjalani materi latihan yang sama sehingga pengganti pemain yang cedera adalah pilihan yang tepat,” tegasnya,

Sementara mengenai reunian beberapa pemainnya seperti Titus Bonai, Boaz Solossa dengan mantan rekan-rekannya di Borneo FC tidak membuat Jacksen khawatir. Menurut pelatih berusia 51 tahun ini, Tibo maupun Boaz tetap akan bermain profesional

“Mengenai Tibo, Boaz dan Ricardo yang punya banyak teman di Boreno FC itu bukan masalah. Karena mereka akan tetap bermain profesional, meski memiliki hubungan baik dengan Bornoe FC, sehingga tidak ada keranguan buat saya. Besok masing-masing punya kepentingan sendiri, dan semoga kita bisa raih hasil yang baik,” tutupnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman menambahkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya siap tampil pada laga sore hari ini dan siap melanjutkan performa terbaik mereka.

“Kami pemain sudah cukup siap dengan program yang diberikan oleh pelatih, dan semoga pertandingan besok kita optimis bisa meriah poin,” tandasnya.

Sekedar diketahui, saat ini Persipura menempati peringkat 10 dengan koleksi 16 poin dari 12 pertandingan. Sementara Borneo FC menempati peringkat 6 dengan rahian 20 poin dari 12 pertandingan. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *