SSB Tunas Muda Tantang SSB Bintang Timur di Final

Ayub Woisiri (Erik / Cepos)

JAYAPURA- SSB Tunas Muda Hamadi (Kota Jayapura) akan menantang SSB Bintang Timur (Kabupaten Nabire) pada partai final Piala Menpora U-16 seri Provinsi Papua yang akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (20/8) sore ini.

SSB Tunas Muda Hamadi melenggang ke babak final usai menjadi pemuncak klasemen pool B dengan 10 poin. Begitu juga dengan SSB Bintang Timur yang berhasil memuncaki klasemen pool A dengan poin 9.

Sementara perebutan juara 3 dan 4, akan diperebutkan runner up pool A SSB Mimika United dengan runner up pool B SSB Orion Kabupaten Jayapura.

Ketua panitia, Ayub Woisiri mengatakan, tim juara berhak atas tropy Piala Gubernur Pupua, serta mendapatkan tiket mewakili Papua pada babak nasional yang akan dilaksanakan di Banten.

“Untuk masing-masing juara akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan. Dan yang juara akan dipersiapkan pada babak nasional di Jakarta yang berlangsung mulai 1-6 September 2019,” ungkap Ayub Woisiri saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Mandala Jayapura, Senin (19/8) sore kemarin.

Selain tim juara, dikatakan Ayub, pemain terbaik dan top skor juga akan mendapatkan tropy serta uang pembinaan.

Mantan wartawan Cenderawasih Pos itu juga berharap tim PPLP Papua bisa melirik pemain yang dinilai memiliki potensi dalam kejuaraan ini untuk bisa dibina lebih lanjut.

“Saya berharap 10 tim yang ikut kompetisi dapat dipantau oleh tim PPLP Papua, sehingga ada pemain yang bisa disiapkan untuk Papua dalam jangka panjang,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *