Persipura Berbagi Angka

JAYAPURA-Persipura Jayapura berhasil mencuri satu poin saat bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Borneo FC pada lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Senin (19/8) malam kemarin.

Persipura Jayapura memiliki peluang untuk bisa mendulang tiga angka setelah sang Kapten Boaz Solossa yang masuk sebagai pengganti sukses menciptakan gol pada menit 87’.

Namun kemenangan Persipura yang sudah didepan mata justru sirna setelah striker asing tuan rumah, Renan da Silva sukses membalas dengan cepat, semenit setelah gol Boaz Solossa, menit 88’.

Tambahan satu poin menempatkan Persipura naik satu tangga dari posisi sebelumnya di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.  Boaz Solossa dan kawan-kawan kini bertengger pada posisi 9 dengan koleksi 17 poin. Sementara Borneo FC, tambahan satu angka membuat mereka kini menampati peringkat 5 dengan 21 poin.

Persipura yang tampil tanpa diperkuat beberapa pemain pilarnya tidak mengendorkan permaianan anak-anak asuhan Jacksen. Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura tetap bermain ngotot dan mampu mengimbangi permainan  tuan rumah yang juga tampil cukup apik.

Dalam laga ini, Persipura tidak diperkuat Imanuel Wanggai, Marinus Wanewar, Ricardo Salampessy yang dilanda cedera. Begitu juga dengan Todd Rivaldo Ferre dan Andre Ribeiro yang absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Hasil ini juga menjadi laga imbang perdana bagi sang juru taktik Jacksen F. Tiago dari enam partai yang sudah dilakoni bersama Persipura. Dari lima pertandingan, Jacksen sukses menyumbangkan empat kemenangan, sekali kalah dan sekali seri.

Meski hanya mampu meraup satu poin, pelatih Jacksen tetap merasa bersyukur. Pasalnya ia mengakui jika bukan perkara mudah untuk bisa membawa pulang poin dari kandang Borneo FC.

“Kita bersukur kepada Tuhan pertandingan cukup berat, perjuangan sangat luar dan anak-anak bisa meraih satu poin, pertandingan yang sangat menarik mulai dari babak pertama hingga babak kedua,” ungkap Jacksen dalam konfrensi perssnya, Senin (19/8) malam kemarin.

Pelatih asal Brasil itu juga menuturkan bahwa hilangnya beberapa pemain pilarnya membuat permainan timnya kurang maksimal.

“Kedua tim saling menyerang dan kita bersyukur dapat satu poin. Karena di sini bukan sebuah hal yang mudah dan butuh perjuangan yang sangat luar biasa untuk bawa poin. Beberapa pemain pilar kita banyak absen namun pemain pengganti cukup bermain baik,” ujarnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga menjelaskan, mengenai penampilan kedua tim pada babak pertama yang terlihat hati-hati sehingga terkesan saling menunggu untuk menyerang.

“Pertandingan babak pertama lebih ke taktis, kita coba menetralisir tim lawan dan begitu sebaiknya. Dan saya rasa sangat menarik dan itu tontonan yang menarik. Dan di babak kedua, Persipura maupun Borneo mulai menemukan lebih banyak ruang, sehingga pertandingan kian menarik karena kedua tim sama-sama main cukup bagus,” jelasnya.

Jacksen juga melayangkan pujian kepada para pemainnya yang dianggap sukses menjalankan tugas masing-masing dengan baik.

“Saya tidak kecewa dengan hasil ini. Saya justru bersyukur bisa dapat satu poin. Semua pemain mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai apa yang kami berikan dalam latihan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain Persipura Jayapura, Israel Wamiau juga merasa bersyukur dengan hasil ini, untuk mendongkrak posisi mereka ke papan atas.

“Saya berterikasih kepada Tuhan bisa curi satu poin di kandang Borneo FC, ini hasil yang cukup baik buat kami,” tandasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *