Pemkab Harus Siapkan TPU bagi Masyarakat

Petrus Hamokwarong (Yewen/Cepos)

SENTANI- Dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, terutama yang mengalami kematian, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura harus menyiapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura yang juga merupakan mantan Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura, Petrus Hamokwarong kepada Cenderawasih Pos di Sentani, Senin (19/8).

Menurut Petrus, Pemkab mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan tanah bagi TPU yang dikelola langsung oleh pemerintah sendiri, sehingga dapat melayani masyarakat yang mengalami kematian di Kabupaten Jayapura.

“Saya mohon agar Pemkab segera menyiapkan TPU yang langsung dikelola oleh pemerintah sendiri, sehingga bisa menjangkau masyarakat yang tidak mampu pada saat mengalami kematian, mengingat harga tanah untuk pemakaman jenazah di pekuburan sudah naik,” ucapnya.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Jayapura (Himapura) ini mengatakan, mengingat pekuburan Flavouw, pekuburan Sereh dan pekuburan Polomo Sentani sudah penuh, sehingga masyarakat yang berduka terkadang mengalami kesulitan untuk memakamkan jenazah.

“Kami harapkan ada perhatian khusus dari Pemkab untuk menyediakan tanah untuk TPU di Kabupaten Jayapura,” harapnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *